Header Ads

Aparat Diminta Hentikan Segala Aksi Blokir Jalan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Maraknya aksi blokir jalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima akhir-akhir ini, menuai respon dari Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer. Selama ini, diakuinya, jika terjadi permasalahan, apakah itu perkelahian kampung, pembacokan dan masalah masalah lainnya selalu dilakukan blokir jalan. Padahal cara-cara seperti cukup mengganggu Kantibmas. Saat menghadiri acara siaturahmi Kamtibmas yang dilasanakan oleh jajaran Kepolisian Resort Bima bersama jajaran Kodim 1608 Bima yang menghadirkan camat se Kabupaten Bima, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas se Kabupaten Bima di Paruga Nae Talabiu, Senin (6/2), secara tegas
orang nomor dua di Kabupaten Bima ini meminta kepada kepolisian dan aparat terkait menghentikan cara-cara seperti itu. "Hentikan cara-cara seperti itu karena merugikan orang banyak," tegasnya.
Justru pada kegiatan yang bertajuk melalui silaturahni Kantibmas kita tingkatkan soliditas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung pembangunan daerah Kabupaten Bima, Wabup memaparkan visi Bima Ramah untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi saat ini. Menurutnya, BIMA Ramah adalah cita cita untuk mewujudkan Kabupaten Bima yang religius, aman,makmur, amanah dan handal.  Pertemuan silaturahni itu adalah untuk menyamakan persepsi terkait penanganan gangguang Kamtibmas dan mencari solusi terkait berbagai masalaah yang ada di desa.
Sementara itu, Dandim 1608 Bima mengharapkan kepada 3 pilar yang ada di desa yaitu Kades, Babinsa dan Babinkantibmas harus bersinergi membangun desa.
Dandim menyatakan rasa bangga dengan keindahan Bima dan kekayaan situs budaya dan sejarahnya. Bima dulu sangat maju dengan berabagai produk dan pelabuhan Bima sudah dikenal sejak zaman keemasan kerajaan dan kesultan Bima. Dandim mengajak seluruh peserta silaturahmi untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.