Header Ads

Alhamdulillah, Rp17 M untuk Jalan Datuk Dibanta, Rp20 Milyar Gatot Soebroto

Mataram, Garda Asakota.-
     Kerusakan parah jalan Datuk Dibanta dan Jalan Gatot Soebroto Kota Bima kerap dikeluhkan warga Kota Bima. Saking parahnya kerusakan jalan tesebut, warga Kota Bima sempat membuat meme lucu di Media Sosial yang berkaitan dengan cibiran atas keterlambatan pemerintah memperbaiki kerusakan jalan yang banyak dilalui oleh pengguna jalan itu.
  Pemerintah Provinsi NTB sendiri, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB menegaskan pekerjaan peningkatan jalan Datuk Dibanta dan jalan Gatot Soebroto itu sendiri akan dilakukan sekitar bulan Mei mendatang dengan menggunakan sumber anggaran dari APBD I. 
    “Tendernya sendiri akan dilakukan sekitar Maret. Dan pengerjaannya akan dilakukan sekitar Mei mendatang. Jadi bukan Rehabilitasi yah tetapi akan ditingkatkan,” cetus Kadis PU NTB melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, H. Sahdan, ST., MT., kepada wartawan Garda Asakota, Selasa (21/02) di Kantor Dinas PU Provinsi NTB.
    Untuk peningkatan jalan Datuk Dibanta, menurut Sahdan, akan dilakukan secara bertahap. “Untuk tahun 2017 ini akan dilakukan peningkatan sepanjang tiga atau empat Kilometer dengan menggunakan anggaran sebesar Rp17 Milyar. Sementara, sisanya nanti akan diupayakan lagi pada tahun 2018 mendatang,” kata Sahdan.
     Sementara untuk peningkatan jalan Gatot Soebroto sendiri, kata Sahdan, akan dikerjakan secara tuntas dalam tahun ini di sepanjang jalan Gatot Soebroto itu sendiri. “Anggaran yang sudah dialokasikan yakni sebesar Rp20 Milyar. Ini alokasi anggaran yang masih original yah. Siapa tahu besok lusa akan terjadi pergeseran lagi,” tandasnya. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.