Header Ads

Warga Mengaku Kecewa Dengan Kinerja Dewan Dapil I

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah warga menyampaikan ungkapan kekecewaannya terhadap sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima dari Dapil I saat menggelar reses di Aula Kantor Kecamatan Madapangga pada Selasa (24/01) lalu. Sejumlah warga Kecamatan Madapangga ini menilai anggota Dewan yang mewakilinya itu memiliki kinerja yang lemah dan tidak memahami tugasnya sebagai wakil rakyat.
“Kami kecewa dengan sikap para anggota Dewan, khususnya dari Dapil I ini karena mereka kami nilai tidak mampu memahami kondisi di wilayah ini,” ketus Iwan Setiawan dihadapan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima yang menggelar reses di Aula Kantor Camat Madapangga, Selasa (24/1).
Menurut Iwan, persoalan di Kecamatan Madapangga ini sangatlah banyak. Namun menurutnya, para anggota Dewan seolah-olah membiarkannya begitu saja dan tidak pernah melibatkan diri dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Contoh kasus menurutnya yakni ketika terjadi penyegelan Kantor UPTD Pertanian dan Kantor KUA Madapangga. “Mestinya para anggota Dewan ini harus secepatnya menyelesaikan persoalan yang muncul. Jangan sampai permasalahan yang muncul itu berdampak negatif terhadap wilayah ini,” terangnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Amiruddin S.Pdi.,  yang menganggap kegiatan reses ini tidak akan berdampak secara signifikan  bagi perubahan wilayah Madapangga. Hal ini menurutnya, karena didasari oleh sikap anggota Dewan yang hanya memprioritaskan anggaran aspirasinya itu nanti pada wilayah basisnya masing-masing. “Bukan berdasarkan kebutuhan yang mendasarkan pada wilayah itu sendiri.  Perlu ada memang reses Dewan itu untuk mendengar aspirasi warga. Akan tetapi ketika hal itu kami sampaikan namun nanti tidak mampu direalisasikan itu sama saja kita dibodohi,” Cibirnya.
Menurut Amiruddin, selama reses beberapa kali berlangsung di Madapangga. Pihaknya terus meminta agar persoalan saluran air bersih dibenahi. “Tapi sejauh ini tidak pernah ada wujudnya. Kenapa kita dibodohi dengan janji. Kalau memang tidak mampu diperjuangkan. Apalagi ini menyangkut kebutuhan warga meskinya harus diprioritaskan bukan diam saja,” Keluh Amiruddin.
Hal menarik disampaikan oleh Serka Ruslan, seorang anggota TNI Kecamatan Madapangga. Ruslan mengaku sangat kecewa dengan sikap para anggota Dewan yang tidak pernah memperjuangkan adanya Kantor Layanan Koramil di Kecamatan Madapangga. Padahal menurutnya, aspirasi itu sudah sering ia gaungkan namun tidak ada realisasi sama sekali. “Padahal hal itu ditujukan agar ada pelayanan yang prima bagi masyarakat Kecamatan Madapangga ketika Kantor Koramil itu berdiri. Jangan aspirasi kita didengar begitu saja tanpa mampu diwujudkan,” kesal Ruslan.
Menjawab keluh kesah warga yang diwakilinya itu, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima dari Dapil I, Nurdin Amin, SH., yang merupakan wakil dari Partai PDI Perjuangan berjanji akan mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warganya itu. “Kita bukan sekedar janji. Tapi akan kami buktikan untuk kita perjuangkan di kursi parlemen,” ujarnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.