Header Ads

Walikota Pantau Kondisi Terakhir Kota Bima Pasca Banjir

Kota Bima, Garda Asakota.-
Meski masa tanggap darurat penanganan bencana banjir telah berakhir tanggal 19 Januari lalu, namun wilayah Kota Bima yang terdampak banjir masih terlihat sisa sampah, terutama sekali di kompleks pertokoan dan pemukiman warga. Melihat kondisi itu, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampingi Plt. Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Bima, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup (Kadis BLH) dan Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Kadis Pol PP) Kota Bima Rabu (24/1) kemarin, meninjau sejumlah wilayah, terutama sekali di Kompleks Pertokoan.
Sebelum melangkah dikompleks pertokoan, Walikota Bima meminta Kadis BLH, untuk menata serta membersihkan kondisi Taman Ria Kota Bima. Pasalnya Taman Ria tersebut masih terlihat sejumlah sampah yang berserahkan. “Saya minta Taman Ria ini dibersihkan, karena orang mendatangi Kota Bima yang utama diperhatikan adalah kebersihannya. Silahkan ditata kembali agar kelihatan bersih dari sisa banjir, kalau bisa kolam ini ditimbun saja, supaya terlihat rapi dan masyarakat dapat menikmati kenyamanan,” ujar Walikota Bima sembari memungut sampah yang berada di lokasi Taman Ria.


Tak lama kemudian, Walikota beranjak menuju pusat kompleks pertokoan untuk melihat dari dekat kondisi kompleks pertokoan yang saat ini masih memiliki tumpukan sampah. Dia meminta kepada dinas terkait agar kembali menata dan membersihkan kompleks tersebut. Baik dibersihkan secara manual maupun menggunakan alat berat. “Saya harap dengan masih adanya sisah sampah di beberapa sudut kota, Dinas terkait dapat terus bekerja. Supaya Kompleks pertokoan ini dapat terlihat bersih dan rapi kembali. Saya juga minta kepada pihak pemilik toko, agar ikut berpartisipasi membersihkan sampah,” pintanya seraya meminta warga masyarakat agar juga dapat membersihkan sampah-sampah yang masih berada di pekarangan masing-masing.   (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.