-->

Notification

×

Iklan

Sape Kembali Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Monday, January 2, 2017 | Monday, January 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-02T11:48:49Z
Foto: Luapan air di DAM Sape
Kota Bima, Garda Asakota.-
Hujan sedang dan lebat yang mengguyur kawasan Sape sejak pukul 10.35 wita hingga pukul 18.00 wita, Senin (2/1), menyebakan terjadinya banjir yang cukup besar.

"Hari ini Sape kembali dilanda banjir bandang, kondisinya sama atau lebih besar dari banjir 22 Desember 2016 lalu," ungkap Sekcam Sape, Muhammad Akbar, SP, MM, kepada Garda Asakota.
Akibat banjir tersebut, kawasan persawahan terendam. Banjir juga ikut merendam sebagian  pemukiman warga seperti di Bugis, Kowo, dan Buncu. Meski demikian, Sekcam mengaku bersyukur karena hingga pukul 19;42 hujan sudah mereda dan banjir sudah ada tanda-tanda mulai surut. "Sudah mulai surut, tapi di Bajo Sarae dan Gusung Desa Bugis masih terjadi," imbuhnya.
Foto: Titik longsor di bagian Timur DAM Sape
Selain luapan air di sejumlah desa, derasnya hujan juga menyebabkan
terjadinya tanah longsor sekitar 100 meter di Timur Dam Sape dan 200 meter di satu titik lainnya tepatnya di Polindes NaE-Sape.
Foto: Polindes Sape
"Karena kondisi tanah demikian labil dan saat ini aspal retak, sangat berpotensi menjadi besar," kata Sekcam Sape,
Dia berharap kepada pengguna jalan dari arah Kota Bima agar tidak mengambil jalur kiri di lokasi sekitar longsor. "Pengendara yang melintas di jalan Negara sekitar Doro Kabuju Sape harap berhati-hati," pesannya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update