-->

Notification

×

Iklan

Salurkan Peralatan Sekolah, Hj. Robiatul Adawiyah Minta Anak-Anak Tetap Semangat dan Berdoa

Wednesday, January 11, 2017 | Wednesday, January 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-11T11:53:53Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Bima, anggota DPD RI, Hj. Robiatul Adawiyah, SE, Rabu siang ini (11/1) menyerahkan bantuan ribuan paket perlengkapan sekolah kepada anak anak yang terdampak banjir di sejumlah kelurahan.
Tiba di Kota Bima sekitar pukul 11.00 Wita, Hj. Robiatul Adawiah, langsung menuju beberapa obyek penerima bantuan. Salah satunya adalah di SDN-29 Kelurahan Tanjung dan lingkungan Manggemaci Rasanae Barat. Di lingkungan Manggemaci, kehadiran anggota DPD RI Dapil NTB ini sudah ditunggu ratusan anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD).
"Alhamdulillah, hari ini kami bisa datang lagi dan bisa membagi kebahagiaan, datang membawa bingkisan untuk anak-anakku belajar," ungkapnya saat menyapa anak-anak.
Dirinya tidak menampik, jika bantuan yang dibawanya itu hasil urungan rekan-rekannya di DPD RI. Kemudian dihimpun dan dikoordinir oleh pihaknya untuk disalurkan kepada warga korban banjir, terutama kepada anak-anak sekolah yang terdampak banjir bandang 21 dan 23 Desember 2016 lalu.
Dia berharap, bantuan tas baru dan buku baru dapat memberikan spirit bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang lebih baik. "Anak anakku harus tetap semangat bersekolah, tetap rajin, dan jangan tinggalkan shalat. Berdoa agar keadaan lebih baik lagi di mana datang, kita berdoa supaya banjir dan gempa tidak ada lagi," ajaknya disambut sontakan Aamin dari anak-anak.
Disamping Ketua LKSA dan LPEPM BIMA, Mukhtar, SH dan Ketua RW lingkungan Manggemaci, Abdul Wahab, SH, dirinya mengajak anak-anak untuk mendoakan dirinya agar kedepan jika ada rizky lagi akan membawa pakaian seragam sekolah. "Doakan Ibu, supaya  besok bisa bawa lagi seragama baju," tuturnya.
Sementara itu, Lurah Manggemaci, Yusuf, mewakili warga masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Hj. Rabiatul Adawiyah yang berkenan hadir menyalurkan bantuan kepada anak-anak mereka. Diakuinya, sosok anggota DPD RI ini bukan lagi orang asing karena pernah tinggal lama di NTB, dan sering ke Bima. "Terima kasih Ibu sudah melihat langsung, Manggemaci merupakan yang terparah terkena dampak banjir karena  banyak rumah hanyut," ucapnya.
Menurut informasi Garda Asakota,
lokasi lain yang dituju adalah lingkungan Sapaga Kelurahan Jatibaru. Disini, Hj. Robiatul Adawiyah juga menyerahan bantuan untuk anak sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis. Bantuan yang sama juga diserahkan kepada 150 anak sekolah dan bantuan Ibu Hamil dan Balita di rumah Aspirasi Hj. Robiatul Adawiyah, SE, di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, dan di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur.
(GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update