Header Ads

Pol PP Bersih-Bersih di Pertokoan dan Pasar

Foto: Suhardin Fater
Kota Bima, Garda Asakota.-
Akibat banjir bandang yang melanda wilayah Daerah Kota Bima, banyak sampah yang berserakan. Meski pasca bencana banjir banyak bantuan yang melakukan bersih-bersih, akan tetapi sampah masih berserahkan di berbagai perkampungan, pertokoan dan pasar. Dengan kondisi itu, membersihkan sampah-sampah tersebut, bukanlah perkara yang biasa. Namun membutuhkan tenaga yang maksimal, serta syarana dan prasarana yang mendukung.

Maka dari itu pembersihan sampah di wilayah kota hingga kemarin belum juga rampung. Untuk mengoptimalkan pembersihan sampah, seperti di kompleks pertokoan dan pasar raya Ama Hami. Saat ini personil dan relawan dibagi. Seperti Sat Pol PP Kota Bima saat ini menggelar pembersihan pasar Ama Hami. Pembersihan sampah di kompleks pasar ini dilakukan sejak pukul 08.00 Wita hingga 11.00 Wita.
Di hari kemarin tanggal 17-1-2017, Sat Pol PP Kota Bima dengan personil lebih kurang 100 orang, membersihkan komleks pertokoan. Meski belum bersih secara tuntas akan tetapi dikompleks pertokan tersebut terlihat rapi dan baik.
Dan kali ini, untuk pembersihan pasar tersebut kembali melibatkan 100 personil Sat Pol PP. Kemudian mereka juga dibantun motor roda tiga untuk mengakut sampah yang dibersihkan. Pembersihan dilakukan menggunakan alat manual.
Target utama yang mereka bersihkan bukan hanya sampah di permukaan, tapi sampah di selokan sekeliling pasar. Sebab akibat banjir parit di pasar menjadi tersumbat. “Parit-parit memang menjadi fokus utama. Sebab kalau terus dibiarkan akan semakin tersumbat,"  Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Drs Kaharuddin, kepada wartawan kemarin.
Kahar mengatakan, pembersihan pasar dan pertokoan itu, sesui perintah Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin, beberapa waktu lalu. Dimana Sat Pol PP diperintahkan untuk membersihkan pasar dan kompleks pertokoan. Untuk kompleks pertokoan lanjutnya sudah diberishkan, Rabu kemarin. Dan Pembersihan kompleks pertokoan dibantu alat berat Dinas Lingkungan Hidup kota. “Yang pasti pembersihan sampah akan kami kerjakan hingga tuntas," tutupnya. (GA. 355*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.