Header Ads

PKM Madapangga Butuh Seorang Dokter

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bima dari Dapil I yang menggelar kegiatan reses di PKM Kesehatan Madapangga, Selasa (24/01). Firdaus meminta agar Puskesmas itu diperhatikan. Terutama menurutnya yang berkaitan dengan aspek kekurangan dokter. “Karena tidak sebanding dengan jumlah jiwa yang ada di Kecamatan. Kurangnya dokter ini sudah berlangsung lama. Namun hingga hari ini tidak ada yang diperhatikan. Padahal persoalan ini sangat penting guna mewujudkan visi pelayanan prima kepada masyarakat,” cetus Firdaus dihadapan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I.
Puskesmas Madapangga, menurutnya, hanya memiliki satu orang Dokter. “Itu pun dokternya merangkap menjadi PLT di RSU Sondosia. Dengan kondisi seperti ini jelas sangat mempengaruhi pelayanan.  Apalagi pasien yang berobat dan rawat inap itu mempertanyakan keberadaan dokter. Mereka kadang tidak mau diperiksa kalau bukan dilayani dokter. Kita inginkan ada kesetaraan dengan Puskesmas lain yang dokternya lebih dari satu orang agar pelayanan bisa dimaksimalkan,” harap Firdaus.
Selain  meminta pemenuhan tenaga Dokter, pihaknya juga berharap agar Polindes di Desa Ncandi dan Madawau bisa diperhatikan. “Terutama yang berkaitan dengan fasilitasnya. Serta yang lebih terpenting lagi kondisi Puskesmas setempat. Pasalnya di tahun ini akan menghadapi akreditasi. Kita butuh pembenahan. Terutama sekali menyangkut sarana dan prasarananya,” ujar  Firdaus.
Menjawab harapan Firdaus, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima, Ir. Ahmad, yang merupakan duta Partai Nasdem menyatakan akan mengupayakan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut. “Bersama anggota DPRD yang lain. Kami semua akan mengupayakan untuk memperjuangkannya. Termasuk pemenuhan anggaran untuk akreditasi Puskesmas. Menyangkut masalah kurangnya Dokter di Puskesmas Madapangga akan segera diupayakan cepat. Sebab ini penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Intinya aspirasi ini kita akan perjuangkan bersama. Sehingga kekurangan hari ini menyangkut sarana dan prasarananya bisa terpenuhi kedepannya,” pungkas Ahmad. (GA.Marlin*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.