-->

Notification

×

Iklan

Pipa Instalasi Air Bersih di Ambalawi Mulai Dipasang

Monday, January 16, 2017 | Monday, January 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-16T01:54:06Z
Foto: Haris
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Proses pembangunan pipanisasi instalasi air bersih di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Januari ini sedang berlangsung. Pelaksananya adalah, CV. Sari Ika Dina. Kepada Garda Asakota Penanggung Jawab Pelaksana, Haris mengaku, pengerjaan proyek ini sendiri direncanakan sepanjang 15 kilo meter.

"Jika dilihat dari specknya hanya 15 km namun panjangnya bisa lebih jika diukur dari wilayah tempuh jalur pipa yang dimulai dari Boka Desa Talapiti hingga ke Desa Nipa dan Kole," ungkap Haris, Minggu (15/1).
Menurutnya, penggunaan pipa sendiri dimulai dari pusat mata air hingga sampai ke cabang Desa Benteng Desa Tolowata,  menggunakan pipa diameter 7 inc. "Sementara dari Benteng ke Dana Bura hingga Bak Induk Air menggunakan pipa 4 inc," tukas Haris. Diakuinya,  besar kecilnya pipa bertujuan untuk menjaga kestabilan debit volume air hingga nanti sampai pada terminal dan rumah warga.
Sementara itu,  Drs. Ishaka, SH, Camat Ambalawi mengaku belum mengetahui secara rinci masalah pembangunan proyek raksasa tersebut mengingat gambar dan besteknya belum dipegangnya. Di lain pihak, Tokoh Masyarakat Ambalawi, Sumadi, menilai pekerjaan yang akan menghabiskan uang negara hampir Rp10 Milyar ini berharap ada transparansi baik yang berhubungan dengan penggunaan anggaran maupun material yang gunakan. "Jangan sampai semua itu dimanipulasi," ucapnya mengingatkan. Sebagai warga masyarakat, kata dia, pihaknya siap  mengawal pelaksanaan proyek tersebut hingga pembangunannya tuntas sesuai dengan yang direncanakan. "Sehingga nantinya dapat dinikmati oleh warga masyarakat," harapnya. (GA. Ompu*)
×
Berita Terbaru Update