Header Ads

Personil Linmas Diserahkan ke Sat Pol PP

Kepala Bakesbang Linmas Pol, Drs. Ishaka, saat menyerahkan secara simbolis Personil Linmas ke Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bima, H. Sumarsono, SH, MH.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 100 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang selama ini dibawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja. Hal itu dilakukan sesuai amanat Peraturan Bupati Bima Nomor 16 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Penyerahan dilakukan pada hari senin (30/1) bertempat di aula kantor KesbangPol Kabupaten Bima.
Penyerahan tersebut dilakukan dengan upacara serah terima dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima, Drs. Ishaka, kepada Kasat Pol. PP Kabupaten Bima, H.Sumarsono, SH, MH, dengan dilakukan penandantanganan berita acara serah terima yang disaksikan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima HM.Qur’ban, SH, para kepala Bidang Kesbagpol Kabupaten Bima seluruh jajaran Polisi Pamong Praja kabupaten Bima.
Kasat Pol.PP Kabupaten Bima, H.Sumarsono, mengemukakan, keberadaan anggota Linmas penting dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk senantiasa bahu membahu bersama dengan masyarakat dan aparat pemerintah berusaha menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan sebaik-baiknya. Dikatakannya, anggota inti linmas ini sangat berperan dalam rangka mempersiapkan dan membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah terutama dalam hal membantu masyarakat yang tertimpa bencana.
Pihaknya mengharapkan agar keberadaan seluruh anggota linmas kedepannya dapat memiliki tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas, dari berbagai gangguan keamanan. “Tugas saudara-saudara adalah mengamankan setiap kebijakan yang dilaksanakan oleh kepala daerah sekaligus mendukung Satpol. PP dalam pengamanan daerah," ungkapnya seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos, Senin.
Sementara itu, Kepala Badan Kesbang Pol,  Drs. Ishaka mengharapkan kepada anggota Linmas dapat memposisikan diri dalam hal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Hal senada juga dikemukakan okeh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima, HM. Qur’ban, SH. Menurutnya, anggota inti linmas ke satpol. PP selain dalam rangka proses pengamanan wilayah juga dalam rangka menjaga Kamtibmas, sehingga dengan adanya anggota inti linams ini nantinya akan memperkuat system pengamanan di wilayah/daerah Kabupaten Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.