-->

Notification

×

Iklan

Penyakit Herpes Mulai Mewabah di Kota Bima

Monday, January 2, 2017 | Monday, January 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-02T08:42:54Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Wabah penyakit herpes, scabies, abses, yang diduga diakibatkan oleh penumpukan sampah, lumpur dan air kotor banjir bandang di Kota Bima mulai bermunculan dan menyerang anak-anak berumur dibawah lima tahun. “Sedikitnya, ada
sekitar 10-20 orang anak balita di tiap-tiap kelurahan yang positif memiliki gejala terserang penyakit-penyakit tersebut. Mereka umumnya tidak mendapatkan perawatan secara khusus. Hanya mendapatkan rawat jalan saja. Kita lihat gejala saja belum berani memberikan diagnosa,” ujar salah seorang petugas Vaksinor Kesehatan Kota Bima kepada wartawan, Senin (02/01).
Rata-rata balita yang terkena penyakit kulit seperti herpes, scabies dan abses itu tersebar di beberapa kelurahan seperti di Penaraga, Tolotongga, Monggonao, Jatiwangi, dan beberapa kelurahan lainnya.
Apa itu Penyakit Herpes?. Penyakit herpes adalah sebuah penyakit yang menyebabkan peradangan pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam merah dan gelembung-gelembung berisi air yang biasanya muncul secara berkelompok pada bagian tubuh seseorang penderita penyakit herpes. Biasanya saat pertama penyakit ini menyerang dan juga ketika penyakit ini sudah menyerang tubuh maka penderita akan merasakan sakit pada bagian dalam tubuh dan juga merasakan seperti panas. Pada saat pertama muncul penyakit ini hanya berbentuk gelembung kecil namun seiring dengan waktu kemudian melebar kedaerah lain, pada umumya jika yang menyerang adalah herpes zoster maka dalam seminggu penyakit ini akan hilang dari tubuh dan waktu penyembuhan lanjutan sekitar 2-3minggu jika dilakukan dengan perawatan yang baik dan benar. Pada kebanyakan kasus orang yang telah mengalami herpes zoster pada tubuhnya akan nampak bekas-bekas kulit dari penyakit herpes ini tetapi ada juga yang tak berbekas samasekali. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update