-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Bima Sambut Hangat Kehadiran Ketua GNPF MUI dan Rombongan

Monday, January 30, 2017 | Monday, January 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-30T04:04:27Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kedatangan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Kyai H. Bachtiar Natsir, Lc, MM., disambut hangat  Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Senin (30/01) di aula kantor Walikota. Ketua GNPF MUI beserta rombongan diagendakan mendistribusikan bantuan di beberapa wilayah di Kota Bima diantaranya Kelurahan Nae dan Kelurahan Dara. Selain memberikan bantuan, agenda utama adalah tabligh akbar dan shalat dzuhur bersama yang dijadwalkan Senin (30/01), berlokasi di Masjid Raya Al-Muwahiddin Kota Bima.
Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Syaifudin, S.Pdi, Lc, tema tabligh akbar adalah “Shalat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji Menuju Kejayaaan NKRI”.  Diharapkan dengan menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji akan membentuk masyarakat Kota Bima yang Islami.Hadir di Pemkot Bima, rombongan GNPF MUI didampingi Ketua MUI Kota Bima, Drs. H. M. Saleh Ismail, Ketua MUI Kabupaten Bima, Drs. H. Abdurrahim Haris, MA, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bima.
Wakil Walikota menyambut kedatangan Ketua GNPF MUI dan rombongan dengan ucapan terima kasih dan penghargaan. Baginya kehadiran para ulama ini memberikan kekuatan moral kepada masyarakat Kota Bima untuk bangkit dan berbenah kembali menata daerah. “Siraman tausyiah dan nasehat dari para ulama tentunya akan membawa pencerahan bagi masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi musibah dan bangkit kembali dalam menata kehidupannya”, kata Wakil Walikota seperti dirilis Plt Kabag Humaspro, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.
Pihaknya juga berterimakasih atas pendistribusian bantuan kepada masyarakat Kota Bima. Pada akhir acara, Ketua GNPF MUI secara simbolis menyerahkan bantuan kepada tiga warga yaitu Faridah Armin, Suharti Bunyamin dan Hamdan M. Tahir dari Kelurahan Manggemaci. Setelah itu Ketua GNPF MUI menuju lokasi pendistribusian bantuan di Kelurahan Dara dan Kelurahan Nae. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update