Header Ads

Pemkab Bima Diminta Sisipkan Giat Mengaji Sebelum Pelajaran Dimulai

Foto: Hazairin, SH, MH.
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal itu tidak hanya mengisi pengetahuan Kognitifnya pada aspek atau bidang pengetahuan-pengetahuan yang umum saja. Atau pada aspek-aspek skill atau psikomotorik semata. Namun lebih dari itu, harus juga menyentuh pada aspek-aspek batin yang menjadi alat penggerak dari manusia itu.
"Dengan menggiatkan kegiatan Mengaji dan atau Sholat Dhuha berjama’ah di setiap SD, SMP dan SMA selama lebih kurang 30 menit sebelum pelajaran dimulai atau pada waktu-waktu khusus. Maka hal itu akan menjadikan SDM anak didik kita itu akan semakin baik kedepannya. Dan mereka akan semakin mudah memproteksi dirinya dari ajakan-ajakan untuk berbuat pada hal-hal yang negative,” ujar salah seorang Penasehat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta, Hazairin AR, SH., MH., kepada media ini, Jum’at (28/01).
Hal-hal sederhana ini, menurutnya, sudah lama diabaikan. Padahal, katanya lagi, hal seperti ini sangat penting dalam membina mental dan moral SDM kita. “Dan dampak dari pendidikan itu sendiri akan dirasakan nanti. Setelah mereka sudah beranjak dewasa,” katanya lagi.
Pihaknya sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima dapat melaksanakan apa yang menjadi harapan semua pihak ini. “Apalagi dengan semakin tingginya tantangan Zaman. Dimana tingkat pergaulan hidup itu sudah jauh dari moaralitas dan akhlak. Maka sangat diperlukan bagi kita semua saat ini untuk memproteksinya melalui aspek pendidikan dengan menyisipkan kegiatan Ngaji Bersama sebelum pelajaran dimulai dan disusul dengan Dhuha Bersama atau Dzuhur Bersama. Insya Alloh akan banyak manfaat untuk perbaikan kualitas SDM kita kedepannya,” ujar mantan Aktivis HMI Cabang Makassar ini. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.