Header Ads

Lurah Dara Pimpin Gotong Royong Bersihkan Sampah dan Lumpur

Foto: Lurah Dara, Bukhari HMA, bersama warganya.
Kota Bima, Garda Asakota.-
Terhitung sudah empat hari jajaran Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima bersama warga masyarakatnya bergotong-royong begelut dengan lumpur dan sampah yang menumpuk di setiap Rt maupun fasilitas umum lainnya.

Hingga Selasa siang misalnya, (3/1), warga masyarakat dibawah Koordinasi Lurah, Bukhari HMA, S.Sos, kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong pengangkutan sampah dan lumpur di empat Rw yaitu Rw 01, 02, 03 dan Rw. 4.
Kegiatan ini, kata dia, dibantu alat berat mini dan truk sampah dari Dinas Kebersihan Kota Bima.
Di tengah-tengah kegiatan itu, tiba-tiba hadir Wakil Walikota, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Saat itu, orang nomor dua di Kota Bima ini, sempat meninjau pembukaan parit dan drainase yang tertutup sampah dan lumpur hingga menyebabkan genangan air di belakang kantor Polsek Rasbar dan SDN-55.
Lurah bersyukur berkat kegiatan tersebut, beberapa titik sudah terbebas sampah dan lumpur, termasuk jalan yang menuju kantor Kelurahan Dara.
"Alhamdulilah, sebagian sudah bersih. Jalan menuju Kelurahan yang sebelumnya terdapat lumpur setinggi lutut orang dewasa, kini sudah diangkat," akunya seraya menyebutkan untuk lokasi lain yang terkena lumpur setinggi lutut
seperti di Rt 05 Rw 02 direncanakan besok, Rabu (4/1) akan diangkat oleh alat berat dibantu kegiatan gotong-royong warga.
Bukhari menyebutkan bahwa jumlah rumah yang tegenang lumpur banjir sebanyak 864 rumah, 25 rumah rusak berat dan hanyut serta 7 rumah rusak ringan. Diakuinya pula, bagwa saat ini warganya masih kesulitan air bersih seperti di Rw 04 Bina Baru dan Rw 01 Tolodara dan Rw 02 Dana Traha. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.