Header Ads

Lantik 740 Pejabat, Walikota Ancam Copot Bila Tak Mampu Bekerja


Kota Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Jumat (6/1) melantik sebanyak 740 pejabat Pemkot Bima, pada rotasi mutasi, sekaligus mengukuhkan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru.

Pantauan langsung Garda Asakota, gelaran rotasi dan mutasi yang dihelat di teras Pemeritah Kota (Pemkot) Bima ini berjalan aman dan lancar."Tujuannya untuk penyegaran dan mengisi OPD baru pada lingkup Pemkot Bima," ujar Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, usai melantik pejabat Pemkot Bima.
Dia berpesan kepada pejabat yang mengisi OPD baru, supaya dapat bekerja dengan sebaik mungkin demi meningkatkan pembangunan di Daerah Kota Bima. "Dengan adanya OPD baru ini, para pejabat bekerja dan saya berharap dapat merubah Kota Bima lebih baik dari sebelumnya," katanya. Dia bahkan memberikan limit waktu kepada pejabat yang mengisi OPD baru selama enam bulan kedepan untuk menunjukkan kinerjanya. Bila selama enam bulan kedepan tidak terlihat ada peningkatan, kata dia, maka dia tidak akan segan-segan menggantikannya dengan pejabat yang lain yang dianggap mampu bekerja. “Makanya saya ingatkan pejabat yang dilantik khususnya pejabat mengisi OPD baru untuk bekerja dengan baik dan maksimal,"  harapnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, melalui Kabid Pengadaan Mutasi Data dan Informasi Kepegawaian, Muhamad, SE, kepada Garda Asakota Minggu (8/1) mengungkapkan bahwa, jumlah pejabat lingkup Pemkot Bima yang dilakukan rotasi maupun mutasi, sebanyak 740 orang.
Mereka ini, kata dia, yakni jabatan Tinggi Pratama setara eselon II B, sebanyak 30 orang, jabatan Administrator setara eselon III A, sebanyak 43 orang dan eselon III B, sebanyak 87 orang. Sementara sisanya yakni jabatan pengawas setara eselon 4.
Dari jumlah yang dilakukan rotasi dan mutasi tersebut, mereka akan tersebar di semua SKPD, termasuk OPD baru hingga Camat dan Lurah ke bawahnya. "Semua itu tak lain untuk meningkatkan serta percepatan pembangunan di wilayah Kota Bima," imbuhnya. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.