Header Ads

KKBD Salurkan Bantuan Tahap-2, Khusus untuk Warga Sumba

Kota Bima, Garda Asakota.-
Sebagai salah satu bentuk solidaritas dan komitmen kepedulian atas musibah dan penderitaan warga Kota Bima yang terdampak bencana banjir bandang di penghujung tahun 2016 lalu,  Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Sumba Timur,
kembali hadir menyalurkan bantuan tahap-2. Jika komunitas ini sebelumnya memberikan bantuan tahap pertama secara merata kepada korban banjir, namun bantuan tahap-2  ini dibantu para Relawan Kemanusiaan dari MAPALA LONDA STKIP BIMA,  khusus disalurkan kepada warga Sumba yang ada di Kampung Melayu dan Tanjung Kota Bima.
"Alhamdulilah bersama para Relawan Kemanusiaan Pecinta Alam STKIP Bima dibawah Koordinasi Bapak Arifin, S.Pd, bantuan tahap-2 ini kami salurkan khusus bagi keluarga besar Sumba di Kota Bima," kata Sekertaris KKBD Sumba, Candra Saputra, S.Pd, kepada wartawan.
Diakuinya, begitu barang bantuan tiba di Kobi, pihaknya dibantu Relawan Kemanusiaan Mapala STKIP Bima,
langsung melakukan pendataan terhadap jumlah Kepala Keluarga (KK) Sumba di kedua lokasi tersebut. "Selesai pendataan kami langsung ke lapangan untuk membagikan paket yang telah disiapkan," aku pria yang berprofesi sebagai guru PNS SMKN-1 Waingapu ini.
Adapun paket bantuan tahap-2 berupa 100 paket Sembako, perlengkapan Mandi dan MCK serta pakaian. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Candra dan diterima langsung oleh perwakilan warga Sumba, Bapak Yandris.  Saat pembagian paket bantuan, Candra mengaku prihatin menyaksikan penderitaan yang dialami oleh keluarga besarnya. "Saya berharap bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung, meskipun nilainya tidak seberapa," imbuhnya. (GA. Imink*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.