-->

Notification

×

Iklan

Ketangguhan Tim Tagana Diapresiasi

Tuesday, January 10, 2017 | Tuesday, January 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-10T11:19:24Z
Foto: Mensos RI 
Kota Bima, Garda Asakota.-
Menteri Sosial RI dan Walikota Bima secara khusus mengapresiasi ketangguhan Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) dalam penanganan korban banjir di Kota Bima sejak tanggal 21 dan 23 Desember lalu.

 Saat memberikan bantuan kepada Program Keluarga Harapan (PKH) di halaman Kantor Walikota Bima Selasa (10/1), Mensos mengakui dengan semangat yang cukup tinggi Tim Tagana mampu melayani para korban banjir dengan baik dan maksimal, terutama sekali dalam hal  penanganan para pengungsi.
“Ini patut diberikan apresiasi kepada Tagana, karena mereka sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai Tim Tangguh dalam menghadapi bencana banjir di Kota Bima,” ujar Khofifah Indar Parawansa.
Bayangkan saja, kata dia, ribuan warga pengungsi pasca bencana banjir, bersama relawan lainnya yang berada di Kota Bima  Tim Tagana mampu memberikan pelayanan dengan baik.
Hal senada juga dilontarkan oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin. Selain mengaku bahagia kepada Mensos yang sudah tiga kali berkunjung di wilayah Kota Bima. Dia juga mengaku bangga terhadap ketangguhan Tim Tagana yang saat ini berada di bawah Kemensos.
“Selain bahagia atas kunjungan Ibu Menteri, saya juga merasa bangga dan apresiasi kepada Tagana yang terus bekerja demi keselamatan korban banjir, terutama korban banjir yang mengungsi di berbagai wilayah Kelurahan di Kota Bima," sebut Walikota Bima.
Hingga hari ini diakuinya, Tim Tagana Kota Bima masih bersiaga terutama sekali pada aspek pelayanan dapur umum.
"Bayangkan, dengan jumlah puluhan ribu warga Kota Bima yang mengalami bencana banjir, mereka (Tagana, red) mampu melayaninya dengan baik. Inilah namanya Kota Tangguh Ibu Menteri. Tagana tak pernah mengenal lelah melayani kebutuhan warga korban bencana banjir. Yang pasti Kota Bimapun tetap tangguh dan tetap jaya meski mengalami musibah banjir," katanya. (GA. 355*)-

×
Berita Terbaru Update