Header Ads

Jumat Pagi, Camat Sape Pimpin Kegiatan Gotong Gotong

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Beberapa hari setelah dilantik oleh Bupati Bima, sebagai Camat dan Sekcam Sape, Kamarudin, S.Sos dan Anwar H. Ishaka, S.Sos, langsung memimpin kegiatan gotong royong memberihkan parit di sepanjang Jalan Soekarno Hatta (Soeta) yang difokuskan di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sape.
Kegiatan gotong royong ini, selain diikuti seluruh jajaran Muspika, tak ketinggalan Pelaksana Tugas (Plt) UPT Dikpora Sape, H. Anwar, S.Pd,  juga ikut ambil bagian bersama hampir seluruh jajaran dinas pendidikan yang berada sekitar kota kecamatan.
"Kegiatan gotong royong membersihkan Parit di sepanjang jalan protokol ini sebagai wujud program Jumaat Bersih," ungkap
Camat Sape kepada Garda Asakota.
Menurutnya,  budaya  gotong royong harus terus dilestarikan oleh masyarakat dalan rangka menciptakan lingkungan bersih.
Apalagi, kata dia, Islam mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan. "Karena  menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman," ucapnya. Pihaknya berkomitmen akan berupaya agar kegiatan seperti ini dijadikan sebagai kegiatan rutinitas tiap satubkali dalam seminggu yaitu setiap hari Jumat sebagai upaya untuk menciptakan Kecamatan Sape yang bersih nan sejuk. Dijelaskannya, kegiatan gotong royong dengan membersihkan saluran parit memberikan banyak dampak positif untuk lingkungan masyarakatnya. Seperti, memperlancar saluran keluar masuk air di parit dan yang lebih penting agar air tidak meluap ke jalan raya. “Selain memperlancar saluran air, juga untuk  memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlalu lalang di jalan lintas negara ini,” tuturnya. (GA. 333*)












No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.