Header Ads

Hari Pertama Sekolah STKIP Bima Bagikan Bantuan ATK

Bima, Garda Asakota.-
Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, menyerahkan bantuan berupa buku dan alat tulis ke Sekolah Dasar (SD) yang terkena banjir di wilayah tersebut. Salah satu sekolah yang dibantu adalah SDN 44 Kota Bima.

Perwakilan STKIP Bima, Jasman HS,M.Pd, kepada wartawan menjelaskan  bahwa sumber bantuan ini dipadukan antara donasi para Donatur dengan bantuan donasi Kampus STKIP. "Semoga bantuan ini dapat membatu meringankan beban siswa-siswi yang terkena dampak banjir bandang Kota Bima," ucapnya.
Pada kesempatan itu, dirinya tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang melakukan pendataan terhadap kebutuhan fital para siswa saat ini, terutama yang berkaitan dengan perlengkapan dan seragam sekolah.
Di lain pihak,  Kepala SDN 44 Kota Bima, Hj.  Sofiah H.  Ismail, S. Pd, Kamis (3/1) mengungkapkan rasa terima kasih pihaknya kepada jajaran STKIP Bima atas  pemberian bantuan kepada anak didiknya.
"Moga saja dapat bantuan ini bisa meringankan beban orang tua wali murid, walaupun bantuan ini belum maksimal dan merata kepada murid. Karena baru 30 paket yang diberikan, tetapi InshaAllah akan kita prioritaskan dulu buat anak-anak kami yang benar-benar ada pada kondisi terparah," tuturnya.
Dia juga berharap kedepannya Pemerintah Kota  Bima akan segera menyerahkan bantuan yang sama agar bisa merata ke siswa lainnya. "Sehingga tidak mengganggu psikologis anak didik yang lainnya," harapnya.
Selaku Kasek dirinya merasa sedih melihat keadaan anak didiknya yang begitu antusias masuk sekolah, bahkan dengan semangat yang tinggi. Namun sayangnya, kata dia,  kehadiran para siswanya itu mengundang kesedihan pihaknya karena kondisi fasilitas sekolah yang memprihatinkan. "Akan tetapi  sebagai orang tua kami tetap berusaha menutupi semua itu dengan senyum, takutnya mereka masih trauma dengan apa yang dialaminya," tandasnya. (GA. 555*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.