Header Ads

Gotong Royong Tanggul Jebol, Petani Jatiwangi Butuh Bantuan Alat Berat


Kota Bima, Garda Asakota.-
Puluhan anggota kelompok tani dari Lacici dan Harapan lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis pagi (5/1) bergotong-royong memperbaiki kawasan pertanian yang rusak akibat banjir bandang 21 dan 23 Desember 2016 lalu.

"Di kawasan ini sekitar 76 ha lahan terancam gagal tanam karena rusak disebabkan oleh tanggul jebol sepanjang 25 meter," ujar salah satu petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Jatiwangi, Anton.
Karena keterbatasan alat, kata dia, para petani berharap adanya bantuan alat berat (exavator) selama satu-dua hari kedepan untuk menutup tanggul yang jebol tersebut.
"Kayaknya proses perbaikan sementara tanggul yang terletak di Rt. 03 Rw 1  lingkungan Jatiwangi ini perlu dukungan alat berat. Petani berencana untuk membuat tanggul sementara dari kantong pasir," katanya.
Selain pembersihan di sekitar kawasan tanggul jebol, aksi gotong-royong yang motori oleh Ketua Kelompok Tani La Cici, Drs. H. Syahbuddin HM. Said, ini juga memasang pagar yang membatasi kawasan Pertanian dengan pemukiman warga. "Ini tujuannya supaya tanaman petani tidak dimasuki hewan ternak," imbuhnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.