Header Ads

Farouk: Rp62 Milyar Lebih Untuk Rehab Hutan di Bima

Jakarta, Garda Asakota.-
Upaya keras untuk merehabilitasi kembali keberadaan hutan di Kota dan Kabupaten Bima yang sudah berada di ambang kritis gencar dilakukan oleh sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad. 
Pria yang juga merupakan putra asli Bima ini menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang sebelumnya juga sudah menyambangi langsung korban banjir bandang di Kota Bima, menginstruksikan Menteri LHK agar Kota dan Kabupaten Bima dialokasikan anggaran untuk rehabilitasi atau pemulihan hutan lahan kritis seluas 6.100 Hektar Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan alokasi anggaran sebesar Rp62,997 Milyar yang disisihkan dari anggaran untuk DAS Cimanuk dan DAS Citarum Jabar dengan total keseluruhan yakni Rp320 Milyar. 
“Rencananya yakni dianggarkan untuk tahun anggaran 2017 ini. Terima kasih Pak JK. Sisanya saya usulkan untuk dianggarakan pada 2018,” tulis Farouk Muhammad dalam halaman Facebooknya, Rabu (04/01).
Menurutnya, besok (Kamis, 05/01), Tim Kementerian LHK dibawah pimpinan Pak Hilman Dirjen DAS akan turun ke Bima. “Saya tugaskan Ir. Abdurrahman Marjuki untuk mendampingi mereka dan menghadiri semua pertemuan dengan Pemda Kota maupun Kabupaten Bima serta pihak-pihak terkait,” tandasnya. (GA. IAG)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.