Header Ads

DMN: Peran Masyarakat Penting dalam Menjaga Kamtibmas

Wakil Bupati Bima, DMN
Kabupaten Bima, Garda Asakota.- Kamtibmas merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh Kepala Daerah, Kepolisian dan seluruh warga masyarakat dalam rangka menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan warga dalam melaksanakan kegiatan rutinitas. Oleh karena itu, kata Wakil Bupati Bima, peran serta masyarakat dalam menjaga rasa kenyamanan di lingkungan sangat diharapkan.
"Yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara Masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material," ujar Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN),  pada saat melaksanakan kegiatan sholat Jum’at Khusyu di masjid Al-Abror Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, (27/1).
Menurut Kabag Humaspro, Armin Farid, S.Sos, kegiatan Juma’t Khusyu kali ini dilaksanakan bersama jajaran Polres Bima yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, SH, S.IK. Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, SH,S.IK, juga menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat mutlak diperlukan dalam rangka tercapainya tujuan Nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.
Kapolres Bima juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar mengambil peran yang sangat penting guna bersama-sama menjaga rasa kenyamanan. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.