Header Ads

Delapan Anggota Dewan Dapil-1 Gelar Reses

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Sanggar, Tambora, Donggo, Soromandi, Madapangga dan Bolo menggelar reses awal tahun yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/01) di tiga titik di Kecamatan Madapangga yakni di Kantor Camat Madapangga, SMAN I Madapangga dan di PKM Madapangga. Sekitar delapan (8) orang anggota DPRD Kabupaten Bima yang terpilih dari Dapil ini dari 12 kursi yang terpilih terlihat hadir dalam acara reses ini. Delapan (8) orang itu yakni, Ilham H. Arifin, SH., dari Partai Amanat Nasional (PAN), HM. Amin (duta Golkar), Azhar SE  (Golkar) dan Ilham Yusuf dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ir. Ahmad (Nasdem), Samsul Bahri (Demokrat), Nurdin Amin (PDI Perjuangan) dan Ruslan (Gerindra).
Pantauan langsung wartawan, kegiatan reses yang diawali di Kantor Camat Madapangga ini disambut antusias warga. Begitu pun ketika digelar di SMAN-1 Madapangga juga disambut antusias oleh ratusan siswa. Sejumlah warga dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan aspek penataan  irigasi atau pengairan lahan pertanian yang masih bermasalah, juga masalah kebutuhan air bersih, dan kurangnya debit air di Kecamatan Madapangga.
Persoalan yang berkaitan dengan penyegelan Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Madapangga juga diminta untuk bisa diselesaikan dengan segera oleh para anggota DPRD itu.  Sementara itu, pelaksanaan reses di SMAN I Madapangga diwarnai kuis berhadiah Rp100 ribu dari Ilham Yusuf (PKS) yang berisikan pertanyaan seputar Rukun Iman dan Rukun Islam. Salah seorang siswa pun berhasil menjawab pertanyaan itu dan berhasil menyabet uang Rp100 ribu dari Ilham.
Dalam kesempatan itu, salah seorang guru honorer, Ihsan, S.Pd., menyampaikan harapannya agar anggota Dewan dapat memperjuangkan pembebasan lahan yang berada di depan SMAN I Madapangga yang selama ini menjadi sengketa antara pemilik lahan dengan sekolah karena mengganggu keindahan pemandangan sekolah. “Kami akan sampaikan hal ini kepada pihak eksekutif untuk menjadi atensi penting,” ujar Ilham Yusuf.
Ilham H. Arifin yang merupakan duta dari PAN Kabupaten Bima mengungkapkan reses yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan reses pertama di tahun 2017. “Reses tahap kedua nanti akan dilaksanakan antara bulan empat (4) hingga bulan delapan (8),” kata Ilham. Menurutnya, beragam aspirasi rakyat telah dihimpun pihaknya, Mulai dari aspek social, kesehatan, dan bidang pembangunan. “Pada intinya semua bidang kehidupan masyarakat,” tandasnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.