Header Ads

Bupati Laporkan Pemilik Akun NKJ ke Polisi

Hj. Indah Dhamayanti Putri, Bupati Bima
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Rabu pagi (25/1), mengakui telah melaporkan salah satu akun FB ke Penyidik Polres Kabupaten Bima. Melalui Penasehat Hukumnya,  laporan tersebut telah bergulir beberapa hari lalu. Namun sayangnya, Bupati enggan menyebutkan siapa nama dari akun FB yang dilaporkannya itu.
"Semuanya sudah Saya serahkan ke Penasehat Hukum (PH),  Pak Syaiful Islam," aku Bupati yang kerap disapa Umi Dinda ini kepada Garda Asakota via Ponselnya.
Sementara itu, PH Bupati Bima, Syaiful Islam, SH, yang dikonfirmasi wartawan Rabu pagi mengakui pihaknya telah melaporkan salah satu akun FB,.inisial NKJ, ke Polres Kabupaten Bima di Panda. "Ada salah satu materi statusnya yang kami anggap telah menyerang pribadi Bupati. Untuk pembelajaran, kita sudah laporkan pemilik akun tersebut ke Polres Panda," ungkapnya tanpa menyebutkan nama lengkap dari inisial NKJ tersebut.
Syaiful mengaku, semua status NKJ yang diduga bernuansa penghinaan sudah di lock oleh pihaknya. Dia juga menegaskan, jika saja status itu tidak menyerang pribadi Ibu Bupati maka pihaknya tidak perlu melaporkan yang bersangkutan. "Tapi ini sudah menyangkut pribadi (privasi, red) dan bernuansa penghinaan. Kalau ranah Pemerintah, silahkan mau ngomong apa saja. Tapi ini sudah menyerang pribadi seseorang," tegasnya.
Sementara itu, dalam pemberitaan di salah satu media on line sebelumnya, Kapolres Kabupaten Bima, AKBP. M. Eka Faturahman, mengakui orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut telah melaporkan akun FB yang diduga bernuansa penghinaan. Begitu mendapatkan laporan, penyidik Polres Kabupaten langsung melakukan upaya penyelidikan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.