Header Ads

BRI Unit Bolo Cairkan Rp848. 925.000 Dana BSM PIP


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- Kepala Bri Unit Bolo, Ali Azhar, memastikan bahwa penyaluran Dana BSN PIP (Program Indonesia Pintar) bagi jajaran pendidikan di wilayah Dapil-1.

Pencairan dana untuk 2000 siswa dari 67 SDN, SMPN, dan MTs di tiga Kecamatan dengan total nggaran sebesar Rp848. 925.000 juta, mulai dilakukan sejak Rabu kemarin (4/1).
"Pencairannya kita  pusatkan pada dua titik untuk tiga Kecamatan yakni  Bolo, Soromandi, dan Donggo berpusat di SDN Sila 5. Sementara untuk Kecamatan Madapangga,Tambora dan Sanggar titiknya berpusat di SMPN 1 Madapangga," ungkap Kepala BRI Unit Bolo, Ali Azhar, kepada wartawan.
Pembagian ini juga, kata dia, dilakukan di seluruh pelosok di wilayah Kabupaten Bima yang telah ditentukan titiknya berdasarkan keputusan Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Dikpora bersama UPTD Dikpora serta Pihak Bank beberapa waktu lalu.
"Anggaran dana BSn PIP ini bersumber dari anggaran pemerintah Pusat yakni melalui program Indonesia Pintar Presiden RI, Joko Widodo," katanya.
Sementara itu, Kepala Unit Dikpora Kecamatan Soromandi, H Sutarman S.Pd.M.Pd, kepada wartawan mengaku, besar kecilnya sekolah yang mendapat dana BSM PIP ini tergantung data Dapodik  yang diajukan oleh pihak sekolah ke Pusat terutama bagi siswa yg tidak mampu. Pencairan dana ini, kata dia, seharusnya dilakukan Desember lalu.  Akan tetapi karena berbagai kendala, maka dana itu baru bisa dicairkan awal tahun ini. (GA.Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.