-->

Notification

×

Iklan

Besok, Jembatan Alternatif di Kodo 1 Mulai Difungsikan

Monday, January 2, 2017 | Monday, January 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-03T03:23:36Z
Foto: Nazamuddin
Kota Bima, Garda Asakota.-
Jembatan alternatif sementara yang dibangun oleh Kementerian PU di Kodo 1 Kecamatan Rasanae Timur, diinformasikan akan mulai berfungsi mulai Selasa besok (3/1). Jembatan
alternatif yang dibuat dari baja ini dibangun di atas areal  persawahan warga sebagai alternatif sementara sebelum dibangun Jembatan Kodo 1 yang terbawa arus banjir bandang tanggal 21 Desember 2016. "Berdasarkan informasi dari Pengawas, besok Selasa (3/1) jembatan alternatif itu mulai difungsikan," kata anggota DPRD Kota Bima, Nzamuddin, kepada Garda Asakota.
Menurutnya, jembatan alternatif itu dikerjakan oleh PT. Tukad Mas dan PT. Moderen, sementara terkait besaran anggaran dan sumber anggarannya Nazamuddin kurang mengetahui persis. "Soal anggarannya saya kurang tahu," aku duta PKP ini.

Jembatan Kodo 1 ini, kata dia, berada di jalur utama distribusi logistik dari Bima menuju Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui pelabuhan Sape. Putusnya jembatan tersebut pasca banjir bandang mengganggu pasokan logistik ke NTT, terutama memasuki tahun baru seperti saat ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update