Header Ads

Ayo, Para Donatur 'Keroyok' Sekolah Luar Biasa (SLB) Bima

Foto: SLB Kota Bima
Kota Bima, Garda Asakota.-
Banjir bandang yang menerjang Kota Bima akhir tahun lalu, selain merusak fasilitas sejumlah sekolah umum mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMU, juga merusak fasilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.
Karena dekat dengan kawasan sungai Ranggo, SLB merupakan salah satu sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah mulai dari pagar sekolah yang rubuh, meubelair, hingga alat elektronik sekolah yang ikut hancur terendam.
Kerusakan ini jelas mengancam masa depan anak-anak yang mengalami cacat mental dan fisik (disabilitas) yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.
Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Abak (LKSA) LPEMP Bima, Mukhtar, S.Sos, berharap Pemerintah maupun pihak lainnya untuk memperhatikan masa depan SLB  dan anak didiknya.
"Kami dari  LKSA-LPEMP Bima sendiri akan memprioritaskan kebutuhan anak yang berkebutuhan khusus tersebut, memberikan bantuan buku tulis dan alat lainnya," ujarnya.
Mukhtar menghimbau, bagi para donatur yang ingin menyumbang untuk perlengkapan sekolah siswa-siswa SLB supaya dapat menghubungi pihaknya atau silahkan langsung diserahkan ke SLB Kota Bima di Kelurahan Jatiwangi persisnya di sebelah Timur jembatan Ranggo. "Jika ingin menyerahkan bantuan secara langsung, silahkan datangi SLB," imbaunya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.