Header Ads

Ntundu Utama Fc Juarai Turnamen Sepak Bola Permata Nusantara Cup-1

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Turnamen sepak-bola Permata Nusantara Cup I yang digelar di Desa Tawali Keca matan Wera Kabupaten Bima, berakhir sudah. Laga dua tim di partai final yakni Buana Putra Fc (Hidirasa) Vs Ntundu Utama Fc, berlangsung sengit. Kedua tim itu bertemu di final, setelah di babak semi final berhasil menyisihkan lawan-lawan mereka. Adu ketangkasan dalam mengolah si kulit bundar di babak final, tentu saja menjadi tontonan menarik dan sangat mendebarkan. Bagaimana tidak, secara individu pemain kedua tim memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing.
Di babak pertama permainan seimbang sampai turun minum memasuki babak kedua baru tercipta Gol dari hentakan kaki pemain kesebelasan Ntundu Utama Fc. Merasa ketinggalan, Buana Putra Fc berusaha menghadang.
Hingga memasuki pertengahan babak kedua terjadi pinalti yang mengakibatkan Ntundu Fc harus rela menerima keputusan wasit. Hasan pemain andalan kesebelasan Buana Putra Fc pun mampu menjebol pertahanan gawang lawan sehingga posisi seimbang sampai dengan berakhirnya drama permainan. Karena tidak ada masa perpanjangan waktu, kedua kesebalasan langsung melaksanakan adu tendangan pinalti. Masing masing tim mengutus 5 pemain sebagai Algojo dalam garis pinalti ini. Drama adu pinalti diawali tendangan keseblasan Buana Putra FC namun gagal menjebol gawang lawan. Si kulit bundar hanya mengenai tepat di tiang gawang. Sementara di satu sisi, 5 eksekutor Ntundu Utama Fc dengan mulusnya menjebolkan gawang Buana Putra Fc hingga tercipta skor akhir 5-4.
Pantauan langsung Garda Asakota, Jumat siang (16/12) laga final Permata Nusantara Cup-1 juga dihadiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP). Umi Dinda sapaan akrab Ibu Bupati Bima menyampaikan selamat kepada kedua kesebelasan yang sudah mampu bermain dan berkompetisi fair sehingga bisa masuk sampai babak final.
“Selamat buat pemenang dan buat yang kalah InshaAllah masih ada waktu untuk berada di posisi puncak kemenangan di lain momen dan per tandingan,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu juga Bupati Bima menyerahkan bantuan langsung kepada panitia uang tunai sejumlah Rp10 juta ditambah Rp2 juta khusus buat panitia yang sudah bekerja secara optimal dalam mengadakan dan bekerja secara profesional. Ucapan terima kasih juga disampaikannya pada panitia dan wasit. “Semoga permainan semacam ini dapat terus dikembangkan agar mengurangi tindak kejahatan dan narkoba,” kata Bupati. Usai memberikan beberapa bantuan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri secara resmi menutup kompetisi Bola di lapangan Tawali Wera. Secara khusus dirinya mengapresiasi rencana ketua panitia untuk membuka kembali pertandingan sepak bola di tahun depan. “Dan saya siap menjadi donatur utama,” ucapnya.
Sementara itu, di saat bersamaan ketua panitia, DR. Juwaidin Ismail, M.Pd, menyebutkan Permata Nusantara Cup I yang merupakan salah satu agenda kerja DPC Permata Nusantara Bima dan DPP Permata Nusantara yang digagas bersama ketika Rakernas pertama Permata Nusantara di Anyer Banten tanggal 17 September 2106 lalu. Menurutnya, diantara keputusan Rakernas tersebut adalah mengadakan turnamen sepak bola antar klub se Kota dan Kabupaten Bima.
“Menindaklanjuti keputusan itu saya mengundang teman teman muda di Tawali untuk menghadiri acara bakar ikan di Mantau sekaligus pembentukan panitia sehingga terpilihlah bapak Faisal Anshari, ST sebagai ketua, sekretaris Ahmad H. A. Wahab, bendahara Arief Khairudin, S.Pd, koordinator IP Adhar,S. Sos dan perangkat panitia lainnya,” ulasnya. Kemudian tanggal 30 Oktober 2016 turnamen resmi dimulai mempertandingkan Sangiang Fc vs Wora Fc, dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kab Bima, H. Qurban, SH., diikuti 44 klub.
“Dan Alhamdulillah di partai puncak yang mempertemukan Ntudu Utama Fc vs Buana Putra Fc dihadiri langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,” sebutnya pria yang juga Ketua DPC Permata Nusantara Bima. Juwaidin menambahkan, dalam ajang ini panitia Permata Nusantara Cup-1 telah berhasil menggelontorkan total hadiah sebesar Rp40 juta untuk beberapa kategori seperti pemain terbaik, Serli dari Buana Putra Fc, Rp1,5 juta, top score Firman dari Sape Rp1 juta, juara 1=15 juta + tropi bergilir, juara 2= Rp7juta, juara III bersama Rp6 juta.
Sedangkan bagi penonton terbaik, penonton terajin, penonton favorit, penonton terheboh, penonton tersadar masing-masing mendapat tropi, uang, dan bingkisan dari panitia. (GA. Ompu*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.