-->

Notification

×

Iklan

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Dam Rontu

Friday, December 30, 2016 | Friday, December 30, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-30T03:31:47Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sosok mayat tanpa identitas dengan posisi tersungkur ditemukan warga di Dam Rontu Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima tepatnya depan Kediaman Almarhum Nor Alatief mantan Walikota Bima Jum’at pagi (30/12).

Mayat berkulit coklat dengan menggunakan kaos oblong garis putih hijau dan celana warna biru belang merah itu, ditemukan dalam kondisi terpelungkup dan ini tentu menggegerkan warga.
Tentu saja, penemuan mayat ini langsung menggegerkan warga sekitar. Salah satu warga Kelurahan Rabadompu Barat lingkungan Kota Barau Rt. 09. Rw 03, Tamrin (41), kepada Garda Asakota, menceritakan, sekitar pukul 06.30 Wita pagi, dirinya berniat membuang air besar dibawa sekoci bendungan (Dam Rontu=Red).
Tiba di tempat itu, dari arah yang tidak terlalu jauh, dia melihat salah satu sosok benda yang dianggapnya seperti boneka. Karena penasaran, dia mendatangi bantaran sekoci tersebut, ternyata setelah dari dekat sosok itu manusia yang sudah meninggal dan mengeluarkan bau tak sedap.
Melihat mayat itu, dirinya kembali ke perkampungan memanggil beberapa warga sekitar.
“Saat itu saya melihat di atas bantaran sekoci ada benda berupa kaki boneka. Karena penasaran saya mendekat, ternyata sosok itu manusia dengan kondisi sudah meninggal dunia,” tuturnya.
Di lokasi yang sama Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, membenarkan adanya penemuan mayat di Dam Rontu lingkungan Kota Baru Kelurahan Rabadompu Barat. Diakuinya, mayat ditemukan warga sekitar pukul 06.30 Wita pagi dini hari.
Diketahui adanya penemuan mayat ini, atas informasi langsung dari masyaratakat setempat. Mayat ditemukan dengan kondisi tersungkur dan meninggal dunia, bahkan sudah mengeluarkan bau tak sedap.
Tak lama menerima laporan dari warga, anggota Polres Bima Kota dibantu anggota TNI juga anggota KSR-PMI Bima, melakukan evakuasi mayat. Setelah dilakukan evakuasi, mayat dilarikan di Ruangan Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima untuk dilakukan outopsi.
Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, hingga dilakukan evakuasi mayat belum diketahui identitas jelas. Karena belum ada satupun keluarga yang mencarinya. “Yang pasti, kami belum tahu ,identas mayat ini, hanya saja mayat ini berjenis laki-laki," sebutnya.
Ditanya sudah berapa hari mayat ini meninggal, pihaknya memperkirakan sudah 2-3 hari. Karena mayat tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap. Untuk itu pihaknya menunggu hasil dari pihak forensik. (GA. Fater*)

×
Berita Terbaru Update