Header Ads

Khataman Massal Al-Quran Diikuti 1.335 Peserta

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 1.335 Santri dan Santriwati yang berada di TPA/ TPQ di 18 Kecamatan Kabupaten Bima mengikuti kegiatan khataman massal Al-Quran yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Jumat (16/12).
Kegiatan yang berlangsung di Paruga Nae Bolo ini dhadiri oleh para Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, Asisten, Kabag lingkup Setda Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, Ketua TP.PKK.
Kabupaten Bima, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima, Ketua Bazda Kabupaten Bima,  para Camat, para guru Ngaji serta seluruh anak-anak yang melakukan khataman massal.
Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung dua program pemerintah daerah yang salah satunya adalah program Membumikan Al-Quran. “Melalui khataman massal ini kedepannya para anak-anak dapat menyelesaikan baca dan tulis Al-Quran dengan baik dan benar sekaligus menciptakan generasi yang Qurani,” demikian harapan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) yang ikut hadir di acara yang dirangkaikan dengan peringatan HUT NTB yang ke-58 tingkat Kabupaten Bima yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2016.
Diakuinya, pemerintah daerah melakukan kegiatan khataman missal bukan hanya di tingkat Kabupaten, namun juga di tingkat Kecamatan.
Selaku kepala daerah Bupati juga menyampaikan kepada seluruh Camat dan para guru Ngaji agar kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi demi menciptakan generasi yang Qurani.
Kepada anak-anak yang dikhatam, diingatkannya agar setelah selesainya kegiatan khataman massal ini dapat terus membaca dan mengamalkan isi Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup.
“Sebab Al-Quran merupakan sebuah kitab suci bagi seluruh umat muslim yang wajib kita baca dan diamalkan,” pesannya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.