-->

Notification

×

Iklan

JK Minta Warga Bersabar Hadapi Musibah

Wednesday, December 28, 2016 | Wednesday, December 28, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-28T13:15:12Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) HM. Yusuf Kalla, mengunjungi korban banjir bandang Kota Bima yang berobat di Rumah Sakit Lapangan yang digelar TNI di Gedung Convetion Hall Paruga Nae Kota Bima.

Wapres yang saat itu didampingi Menteri Sosial, Gubernur NTB, Walikota Bima, dan Bupati Bima, Rabu siang (28/12), terlihat keluar masuk tenda pasien yang sedang berobat dan rawat inap.
Pantauan langsung Garda Asakota, saat keluar masuk tenda pengobatan, Wapres berpesan kepada para korban banjir dan masyarakat Bima, untuk selalu tabah dan sabar dalam menghadapi ujian Allah SWT.
“Saya minta tetap sabar dan tabah, karena ini musibah dan musibah ini ada hikmahnya," kata Wapres.
Tak hanya itu, selain meminta korban banjir tetap sabar, Wapres juga sempat menanyakan penyakit apa saja yang dialami korban. Wapres juga melihat kondisi korban satu per satu.
Dalam menangani pasien, dimintanya kepada seluruh tim medis Rumah Sakit Lapangan agar memberikan obat-obatan yang pantas supaya para korban banjir yang sakit dapat sembuh dan kembali pulih seperti semula. Meski demikian, dirinya mengaku puas dengan penanganan pasien oleh tim medis Rumah Sakit Lapangan.
Pantauan langsung Garda Asakota,
setelah melihat satu-satu persatu jumlah korban banjir yang berobat di Rumah Sakit Lapangan, Wapres serta rombongannya, beranjak menuju Mesjid Sultan Muhammad Salahudin Bima. Disamping melihat kondisi sejumlah pengungsi, rombongan Wapres juga melakukan sholat Dzuhur bersama dengan para pengungsi yang saat ini tak lagi memiliki tempat tinggal.
Tak lama kemudian, Wapres dan rombongannya langsung beranjak menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima untuk bertolak ke Jakarta. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update