Header Ads

Jamaah Umroh Ngaku Puas dengan Pelayanan Diva Wisata

Bima, Garda Asakota.-
Baru-baru ini Diva Wisata salah satu biro perjalanan Haji dan Umroh yang berkantor Pusat di Sidoarjo Jawa Timur telah memberangkatkan jamaah umroh dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Air Lines langsung dari Surabaya ke Kota Madinah, Selasa (06-12-2016).
Menurut Perwakilan Diva Wisata di Kota Bima Provinsi NTB, Hj. Sundari H. Abidin, total jamaah umroh yang diberangkatkan adalah sebanyak 48 orang dengan rincian sebagian besarnya yakni 42 orang jamaah dari Bima dan sisanya sebanyak 6 orang dari Jawa.
Isteri dari Ketua MUI Kabupaten Bima, TGH. Abdurahim Haris, MA, ini menjelaskan bahwa para jamaah umroh tersebut mengambil paket umroh 9 hari. Rangkaian sembilan hari perjalanan umroh ini, kata dia,
tediri dari dua hari untuk perjalanan pulang dan pergi Surabaya-Madinah dan Jeddah-Surabaya, tiga hari di Kota Madinah dan empat hari di Kota Makkah. “Sebelum diberangkatkan ke Kota Suci, seluruh jamaah umroh menginap di Hotel di Surabaya. Di Surabaya sudah disiapkan fasilitas bus yang mengantarkan mereka menuju bandara Juanda Surabaya. Begitupun saat pulangnya, di Surabaya kita siapkan hotel dan angkutan Bus,” ungkapnya.
Umi Ndari, sapaan akrab Hj. Sundari, mengaku bersyukur karena jamaah dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah umroh saat berada di Kota suci Makkah, mulai dari berihram (niat), Tawaf, Sa’i dan Tahallul.
“Al-hamdulillah, meski usia dan kondisi kesehatan jamaah bervariasi, namun semuanya berjalan lancar berkat Allah SWT.  Mereka semuanya tiba dengan selamat di kediaman masing-masing,” imbuhnya.
Menariknya, selain ibadah inti, para jamaah juga difasilitasi untuk melaksanakan paket perjalanan ziarah ke tempat-tempat bersejarah lainnya seperti saat berada di Madinah maupun saat berada di Makkah.
Di Madinah para jamaah diajak berziarah ke sejumlah tempat bersejarah seperti Masjid Kuba dan Jabal Uhud (tempat sejarah perang uhud). Sedangkan di Makkah, Alhamdulillah bisa berkunjung ke Jabbal Rahman, Jabal Tsur, Padang Arafah, dan tempat bersejarah lainnya. 
Mewakili para jamaah umroh, HM. Natsir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada biro perjalanan Haji dan Umroh, Diva Wisata,  atas pelayanan dan fasilitas yang berkualitas selama perjalanan umroh.
Mulai dari sarana transportasi hingga penginapan (hotel) yang sangat mewah dan dekat dengan dua masjid kebanggaan umat Islam yakni, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, seperti hotel Ar Raodah di Madinah dan Hotel Pul Man Zam Zam persis di bibir masjidil Haram. “Alhamdulillah, jamaah benar-benar dilayani dengan maksimal dan penuh tanggung jawab oleh Umi Ndari (Hj. Sundari, red) bersama suami tercinta, TGH. Abdurahim Haris, MA, maupun pendamping lainnya Ustadz H. Mochamad Nadjib Bisri dan Ustadz Zaki, yang begitu ramah,” ucapnya. H. Nasir yang berangkat umroh bersama isteri tercinta, Santi Syamsudin, mengaku puas melaksanakan ibadah umroh yang kesekian kalinya bersama Diva Wisata, terutama yang berkaitan dengan bimbingan para Ustadz dari Diva Wisata dalam menuntun rukun umroh yang sistematis, detail, dan tepat waktu. “Para Ustdaznya cukup ramah dan welcome terhadap jamaah hingga kami tiba kembali di tanah air,” pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.