-->

Notification

×

Iklan

Isi Hati Wakil Walikota ke Mendiknas RI

Thursday, December 29, 2016 | Thursday, December 29, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-29T00:48:22Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Mendiknas RI, Prof. DR. Muhadjir Effendy, Rabu kemarin (28/12) meninjau secara langsung lokasi bencana banjir bandang di Kota Bima, khususnya yang berkaitan dengan kerusakan infrastruktur pendidikan.
Kepala LPMP NTB, Drs. H. M. Irfan, MM, yang saat itu ikut mendampingi Menteri menyebutkan beberapa keinginan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, kepada Mendikbud.
"Salah satunya
adalah memenuhi pakaian seragam seluruh siswa Kota Bima yang terkena dampak banjir," ungkap Aji Irfan.
Selain itu, kata dia, Wawali berharap Mendikbud dapat mencukupkan seluruh kebutuhan komputer yang rusak dan tidak bisa dipakai lagi akibat banjir serta dapat memenuhi
penganggaran seluruh infrastruktur yang rusak di tahun 2017 mendatang. "Menyikapi isi hati bapak Wakil Walikota ini sudah disetujui Menteri," katanya.
Berdasarkan informasi Garda Asakota, Mendiknas RI hadir di Kota  Bima bersama Dirjen Dikdasmen,  DR. Hamid Muhammad. Beberapa sekolah yang dipantau yakni SDN 55, SDN 29, SDN 41 dan SMKN-1 Tanjung Kota Bima. "Pada intinya, pak Menteri ingin melihat langsung tingkat kerusakan yang dialami sekolah dan  apa yang harus dilakukan," ungkap Aji Irfan kepada Garda Asakota.
Menurutnya, sebagai proses awal sekolah sekolah dampak bencana akan dilakukan pendataan. Hal ini, kata dia, sudah disampaikan ke pihak  Pemkot Bima. "Jika nantinya pendataan sudah dilakukan, selanjutnya data akan dikirim ke Menteri untuk ditindaklanjuti," tuturnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update