-->

Notification

×

Iklan

Diserahkan, Bantuan Kepada Kelompok IKM dan UMKM

Sunday, December 18, 2016 | Sunday, December 18, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-18T13:45:35Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 219 kelompok peralatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan 6 Kelompok Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) seKabupaten Bima menerima bantuan Hibah Mesin, Peralatan dan Bahan secara simbolis Kamis (15/12) di lapangan tenis kantor Bupati Bima.
Bantuan senilai Rp1,01 Milyar ini diserahkan langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada penerima bantuan. Tahun ini diakui bantuan IKM dan UMKM mengalami peningkatan 30 porsen dibanding bantuan tahun lalu senilai Rp794,6 juta dari APBD Kabupaten Bima tahun anggaran 2016.
“Peningkatan anggaran bagi IKM dan UMKM ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah Kabupaten Bima untuk mendorong peningkatan dan memberdayakan IKM dan UMKM di Kabupaten Bima. Dari 219 IKM/kelompok usaha bersama tersebut, 37 IKM mendapatkan mesin kompresor dan kunci, 18 IKM mendapatkan mesin las berupa trafo, gerinda potong dan gerinda tangan, 37 IKM kompor, mixer, Blender, wajan dan open, 35 unit mesin jahit obras, 30 unit alatan mesin serut listrik, bor listrik, mesin gergaji listrik , 33 IKM mendapatkan mesin giling tepung dan parut kelapa, 1 IKM mendapatkan mesin peralatan penggilingan padi dan 28 IKM mendapatkan bahan benang tenun. Para penerima bantuan secara simbolis tersebut yaitu Erwinsyah (IKM Perbengkelan roda 2) Desa Pai-Wera, Hamdan (IKM Bengkel Las) desa Sanolo-Bolo, Husni Mubarak (IKM mebel/pertukangan) Desa Bontokape-Bolo, Mu’nisah (IKM penjahitan) desa Parangina-Sape, Misbah (IKM pembuatan kue dan makanan) desa Sangiang-Wera, Suharti (IKM penggilingan tepung dan parut kelapa) Desa Rasabou-Bolo dan Diana (IKM Tenun) Desa Mbawa-Donggo.
Selain itu, juga diserahkan bantuan senilai Rp600 juta kepada Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang berasal dari APBD Kabupaten Bima berupa Peralatan Tataboga kepada Siti Nurhayati Nuvus (kelompok Tataboga Azzahra Desa Bajo-Soromandi), mesin parut kelapa dan tepung kepada Julfida (Kelompok Wanita Peduli) Desa Nipa-Ambalawi, M. Kasim (Kelompok Peralatan Pertukangan) Desa Kombo-Wawo, Edi Suparjan (kelompok peralatan Perbengkelan berupa kompresor) Desa Tolouwi-Monta, H. Muhammad H. Alwi (Peralatan Penjahitan kelompok Arrahman) desa Talabiu-Woha dan Irianti (peralatan rombong usaha kepada kelompok Meci Angi) desa Rasabou-Bolo.
Kepada para penerima bantuan, Bupati berharap bantuan mesin kompresor, mesin las, peralatan pembuatan kue dan makanan, konveksi, mesin dan peralatan mebel, mesin pengolahan pangan, mesin penggilingan padi, dan bahan tenun yang merupakan hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejateraan masyarakat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update