Header Ads

Banjir Ambalawi Jadi Atensi Pemkab Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Banjir besar yang menghanyutkan 5 rumah warga Desa Rite dan Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima beberapa hari lalu menyisakan rasa pilu yang mendalam.

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M.Noer, saat menyambangi warga Ambalawi menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda Ambalawi.
Kepada warga masyarakat dia berpesan agar tetap selalu waspada mengingat cuaca saat ini tidak.menentu. "Saya minta tetap waspada," kata Aji Dahlan yang saat itu didampingi Kepala BPBD Kabupaten Bima,  H. Sumarsono, SH.
Ia mengatakan, kerugian warga akibat banjir akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupten, Provinsi maupun Pusat.
Pantauan langsung Garda Asakota, hingga saat ini warga korban banjir sedang melakukan upaya pemulihan perumahan mereka. Selain itu komponen masyarakat Ambalawi juga berupaya melakukan proses rekonstruksi saluran irigasi yang tertimbun saat banjir melanda. Menurut Mahfud MD, Kepala Desa Nipa, hal ini dilakukan agar sisa tanaman yang masih ada di areal persawahan bisa diselamatkan mengingat areal persawahan menjadi nadinya ekonomi Warga Desa Nipa. "Untuk 2 DAM yang jebol akan diupayakan bisa rampung secepatnya agar bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Secara khusus Kades Nipa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wakil Bupati Bima yang sudah meninjau secara langsung kondisi desa Nipa pasca diterjang banjir. Menurutnya,  pendisitribusian bantuan terus dilakukan oleh beberapa Tokoh Pemuda Desa Nipa seperti Mukmin Iwan Arisandi yang melakukan koordinasi secara maraton dengan berbagai pihak Donatur yang mau memberikan bantuan kepada para korban banjir. "Dan Alhamdulillah bantuan yang diserahkan lewat kami, sudah langsubg kami distribusikan pada seluruh warga korban banjir," kata Kades Nipa. (GA. Ompu Me'e*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.