Header Ads

Wakil Walikota Bima Apresiasi Deklarasi Pembentukan IPPMI

Kota Bima, Garda Asakota.-
Untuk memajukan laju perkembangan pembangunan dan perkembangan ekonomoni masyarakat pada sesuatu Daerah. Tentu antara Pemerintah dan Lembaga Swa daya Masyarakat (LSM) dan berbagai elemen lainnya harus membangun sebuah sinergis. Kali ini Wakil Walikota Bima (Wawali), H. A. Rahman H. Abidin SE, memberikan apresiasi sekaligus membuka sosialisasi Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat (IPPMI) yang saat itu dideklarasi di aula eks kantor Walikota Bima Selasa (31/3).
“Dengan pembentukan IPPMI ini, pastinya akan membawa dampak Positif dalam proses percepatan pembangunan Dae rah Kota Bima. Apalagi Kota Bima sangat membutuhkan orang-orang yang mau bekerja. Makanya, saya yakin dengan pembentukan IPPMI di wilayah Kota Bima akan mam pu mendorong proses percepatan pembangunan dan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.
Kota Bima diakuinya memiliki sejumlah program besar yang didatangkan dari Propinsi. Tentunya secara tehnis, kata dia, dengan deklarasi IPPMI akan bisa bekerja sama, seperti Bappeda dan bagian tehnis lainnya. Diakuinya, banyak program yang dinikamati langsung oleh masyarakat melalui bantuan LSM seperti bantuan untuk pengembangan kelompok tani, dan anggaran itu langsung masuk pada rekening kelompok tani. “Hal tersebut atas bantuan LSM dan elemen lain yang peduli atas pengembangan pertanian di daerah Kota dan Kabupaten Bima,” sebutnya.
Ditambahkannya, jika rekan-rekan dari LSM yang memiliki niat baik untuk membangun Daerah Kota Bima, ruangan kantor serta rumahnya terbuka untuk umum, apalagi membicarakan bagaimana Kota Bima kedepan. Semasi sejumlah elemen terutama sekali dari IPPMI, memberikan program posistif dan mau bekerja demi Kota Bima, pihaknya siap untuk membuka ruang di Kota Bima. “Tak ada yang tak bisa bila kita memiliki niat baik untuk membangun Kota Bima. Saya pastikan dengan kehadiran dewan IPPMI Propinsi juga, akan terus membawa Kota Bima dalam sebuah keniscayaan,” tambahnya
Sebelumnya Ketua Panitia, Anwar, menyampaikan, bahwa Deklarasi IPPMI di Kota Kabupaten Bima merupakan Deklarasi yang ke-10. Anggota yang  hadir saat ini, kata Anwar, sebanyak 150 orang, tergabung dari Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Sumbawa dan Kota Bima dan beberapa dari Dewan IPPMI Propinsi NTB, sementara yang dideklarator sebanyak 13 orang.
Keberadaan IPPMI tersebut lanjut Anwar, sangat membantu program pemerintah baik dari anggaran pemerintah itu sendiri maupun dari anggaran lain, apalagi Kota Bima saat ini berencana  akan menjadikan Kota Tepian Air. Sehingga dengan rencana itu IPPMI akan membatu dalam proses percepatan pembangunan Kota yang direncanakan. “Kami harap antara Pemerintah dan IPPMI saling membahu dan saling sinergis dalam menyukseskan rencana pembangunan Daerah Kota Bima agar membawa dampak positif untuk Daerah Kota yang lebih baik,” harap Anwar.  (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.