Header Ads

Upt Pertanian Gelar Rapat  Bersama Babinsa

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pertanian Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi bersama Badan Binaan Desa (BABINSA) se-Kecamatan Madapangga bertempat di aula kantor UPTD setempat, Selasa (31/3). Rapat yang dihadiri oleh seluruh Babinsa itu dalam rangka membahas kemitraan dan koordinasi antara pihak dinas pertanian dengan TNI
dalam hal pengawasan dan penjagaan pendistribusian bibit, optimalisasi lahan dan pembuatan saluran irigasi kepada setiap kelompok tani se-Kecamatan Madapangga yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. “Intinya rapat pembahasan kemitraan dan hubungan koordinasi dalam pengawasan dan pengamanan di setiap program pertanian kedepan,” ujar Kepala UPTD Pertanian Madapangga, Akhyar Anis, S.Pt, kepada wartawan.
Pihaknya akan selalu berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan aparat TNI melalui Babinsa di seluruh desa se-Kecamatan Madapangga untuk setiap program dinas pertanian kedepannya.
Sebab, kata dia, membangun hubungan dan jalinan kemitraan dengan pihak TNI merupakan sebuah bentuk aksi dari program yang sudah direncanakan oleh dinas pertanian Kabupaten. “Jalinan kemitraan dengan aparat TNI ini merupakan hasil dari kesepakan Momerandum of Understanding (MoU) antar Kementerian Pertanian dengan aparat TNI,” tukasnya.
Sebagai Kepala UPTD Pertanian Madapangga, Akhyar menghimbau kepada seluruh jajarannya agar setiap pelaksanaan program dilakukan pendokumentasian yang baik dan teratur sebagai bukti visual terhadap setiap pekerjaan tanpa harus diberikan intruksi lanjutan. (GA. Fenno*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.