Header Ads

UPT Dikpora Parado Gelar Rapat Persiapan US dan UN

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kepala Unit Pelayanan Teknis  (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Parado Kabupaten Bima, M. Amin, S. Pd, menghelat rapat terkait tehnik penyusunan soal dalam menghadapi US dan UN siswa-siswi SD/MI di Kecamatan Parado.
Adapun tekhnik penyusunan soal yang akan dijadikan sebagai bahan ujian siswa kedepan akan disusun secepatnya.
US dan UN yang diselenggrakan serentak di wilayah Dikpora Kabupaten Bima nantinya merupakan kegiatan rutinitas jajaran pendidikan secara Nasional, sehingga jajaran pemerintah dibawahnya untuk ikut mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan tersebut dengan baik dan maksimal.
Menurut pandangan dari beberapa kepala sekolah agar mengacu pada pengalaman dari beberapa tahun yang lalu baik dalam tekhnik penyusunan soal maupun tingkat kerahasiaan soal yang akan menjadi bahan ujian.
Soal-soal yang telah disusun nantinya akan dilakukan pengecekan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis  (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Parado dan pengawas.
Berdasarkan pantauan langsung Garda Asakota di lapangan, Rabu (8/4) pelaksanaan rapat tersebut dilaksanakan cukup alot dikarenakan banyak hal yang akan menjadi pertimbangan penyusunan soal tersebut. Ada opsi yang menyarankan agar penyusunan soal ini dilakukan oleh Kepala Sekolah dan juga ada opsi lain yang menyarankan penyusunan soal tersebut dilakukan oleh Pengawas dan akhirnya pengawaslah yang terpilih untuk melakukan penyusunan soal berdasarkan hasil keputusan rapat bersama di aula kantor Unit Pelayanan Teknis  (KUPT) Dikpora Kecamatan Parado. 
Kepala UUPT Dikpora merasa Optimis dan yakin bahwa pelaksanaan US dan Un siswa-siswi SD/MI  di Kecamatan Parado nantinya akan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan secara bersama dan beliau juga menginginkan hasil US dan UN siswa nantinya dapat memuaskan dan mengalami peningkatan di bandingkan tahun sebelumnya, mudah-mudahan siswa-siswi kita memperoleh nilai UN yang bagus dan meningkat dibanding tahun 2014.
Disamping itu juga dukungan dari semua pihak termasuk sangat diharapkan terutama kepala sekolah, guru-guru disekolah masing-masing dan orang tua siswa tentunya perlu ditingkatkan pengawasannya terhadap siswa-siswi.
Karena bukan saja tugas guru disekolah dalam membina siswa namun semua komponen yang ada di dalam masyarakat secara keseluruhan ikut membantu dalam kesuksesan pendidikan pada suatu daerah. (GA*imink)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.