Header Ads

SMPN-1 Gelar Khataman Al-Quran dan Doa Bersama

Kota Bima, Grada Asakota.-
Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri-1 Kota Bima menghelat kegiatan Khataman Al-Quran dan Do’a Bersama siswa,  Jumat (24/4).
Kepala SMPN-1 Kota Bima, A. Karim, S. Pd, M. Pd, mengaku hajatan tersebut sebagai bentuk perwujudan dari motto Pemkot Bima ‘Magrib Mengaji’ dan ‘Kota Bima Berzakat’ sekaligus memeriahkan HUT ke-13 Kota Bima.
“Moto ini sangat luar biasa. SMPN-1 juga memiliki moto yang sama, hanya saja moto tersebut sedikit digeser dan disesuaikan dengan kondisi sekolah yakni, “Pagi Mengaji dan Terus Berinfak. Artinya, di SMPN-1 ini sebelum masuk ruangan menerima ilmu, para siswa diwajibkan untuk mengaji dan berinfak,” ungkapnya.
Khusus pemberlakuan kegiatan Khataman Al-Quran diakuinya pihak sekolah tidak menggunakan sistem yang bersifat ketat.
Akan tetapi kegiatan tersebut lebih diutamakan bagaimana para siswanya mengenal kandungan ayat Al-Quran. Dan anak-anak ini, disetiap harinya dapat menyisihkan sebagian uang sakunya tanpa ada paksaan. Diharapkan, dengan kontribusi infak yang dilakukan sedikit demi sedikit oleh para siswa dan guru, maka niat untuk merampungkan pembangunan masjid di sekolah dapat segera diwujudkan. “Saya meminta kepada siswa dan guru untuk terus berdoa agar bangunan masjid yang sudah berdiri dengan mewah ini terselesaikan dengan baik,” harapnya.
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, yang berkesempatan mengunjungi SMPN-1, merasa terharu dan bahagia mengikuti kegiatan Khataman Al-Quran dan Do’a bersama siswa.
“Saya begitu bangga mendengar jajaran sekolah yang memiliki mimpi besar dalam membangun dunia pendidikan. Tak hanya membangun mutu siswa, akan tetapi SMPN-I Kota Bima juga membangun sebuah masjid yang begitu besar,” ucapnya.
Meski diakuinya, peletakan batu pertama pembangunan masjid baru beberapa bulan lalu, namun melihat kondisi pembangunan yang sudah terlihat fisiknya, Wawali mengaku bangga. “Teruslah berinfak untuk menuntaskan pembangunan masjid ini,” pintanya. Seraya berjanji akan turut  memberikan tambahan material kepada masjid tersebut. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.