-->

Notification

×

Iklan

Serap Aspirasi, DPRD Kota Bima Gelar Reses

Thursday, April 30, 2015 | Thursday, April 30, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T05:23:38Z
Serap Aspirasi, DPRD Kota Bima Gelar Reses


Kota Bima, Garda Asakota.-

Segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima baru saja menyerap aspirasi langsung ke masyarakat melalui agenda reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Diharapkan, dengan dilaksanakan kegiatan reses ini, pembangunan di Kota Bima benar-benar lahir dari keinginan masyarakat. Reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I Kecamatan Asakota, sebagaimana dikemukakan oleh, Ir. M. Nor, menjaring berbagai aspirasi dan usulan masyarakat. Diantaranya, banyak warga yang mengeluhkan dan mengusulkan perbaikan drainase yang buruk di beberapa titik.

“Banyak aspirasi yang disampaikan, apalagi hasil reses dewan sebelumnya banyak juga yang belom diakomodir. Yang paling banyak dikeluhkan adalah masalah drainase,” ungkap M. Nor, kepada Garda Asakota, Rabu (28/4).

Meskipun diakuinya di Kecamatan Asakota banyak drainase, namun tidaklah cukup menampung debit air yang datang. “Selain salurannya kecil, banyak juga drainase yang tidak berfungsi baik, terutama drainase lingkungan seperti di Melayu, Tolotongga, Gindi, pokoknya hampir semua lingkungan. Termasuk akses jalan lingkungan,” terangnya. 

Ketua Fraksi PAN ini juga tidak menampik usulan perbaikan drainase di dalam APBD murni 2015 sudah banyak yang terakomodir di beberapa titik seperti di Jatiwangi dan Melayu.

“Itu ada di beberapa titik, kemungkinan satu dua hari lagi sudah tuntas dikerjakan. Sedangkan aspirasi lainnya, akan kita sampaikan pada rapat paripurna yang akan dihelat besok (hari ini, red),” kata pria yang juga Ketua Komisi II.

Di Dapil II, sebelas anggota dewan juga menggelar reses di beberapa Kelurahan diantaranya di Kelurahan Tanjung, Lewirato, Santi, Matakando, dan Lewirato. Sama seperti di Dapil I, secara umum masyarakat di Dapil II, juga rata-rata mengeluhkan kondisi drainase. 

"Selain itu, usulan perbaikan tanggul di sepanjang bantaran sungai, juga mengemuka, termasuk persoalan air bersih. Di seluruh Kelurahan juga minta diperhatikan soal Majelis Ta’alim. Seperti pengadaan rebana, pakaian seragam, dan jumlah Al-Quran yang masih kurang. Ini permintaan khusus Ibu-Ibu majelis Ta’alim,  InshaAllah akan kami sanggupi bersama anggota Dewan di Dapil II,” kata anggota DPRD Kota Bima yang juga berada dari Dapil II, Mutmainnah.

Sementara itu, kegiatan reses anggota dewan Dapil III juga banyak menyerap aspirasi yang sama seperti Reses sebelumnya. Seperti disebutkan oleh, M. Irfan S.Sos, M. Si, duta dari PKB, warga di Dapil-3 menuntut adanya keseimbangan pembangunan antara Dapil di Timur dan Dapil Barat, seperti penerangan jalan di wilayah-wilayah pelosok timur yang belum merata. 

"Aspirasi lainnya adalah persoalan drainase jalan dan persawahan. Menurut warga, perhatian yang diberikan oleh Pemkot Bima belum maksimal. InshaAllah, segala aspirasi yang disampaikan akan kami perjuangkan bersa­ma rekan-rekan dari Dapil III nantinya,” ucap Irfan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update