-->

Notification

×

Iklan

Semarak, Lomba Drum Band tingkat SD dan SMP di Kota Bima

Monday, April 27, 2015 | Monday, April 27, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-27T02:32:29Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan lomba Drum-Band tingkat SD dan SLTP se-Kota Bima, Sabtu pagi (25/4) berlangsung semarak.
Kegiatan ini sengaja dihelat oleh Dinas Dikpora Kota Bima dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-13 Kota Bima yang baru saja berlalu, tanggal 10 April 2015.
Saat membuka dan melepas secara resmi peserta drum-band di halaman kantor Pemkot Bima, Sekda, Ir. HM. Rum, berharap lomba ini menjadi event tahunan yang melibatkan pelajar di Kota Bima. “Sehingga kedepannya dari event ini akan mampu menghasilkan tim drumband yang andal untuk mengikuti event yang digelar secara regional maupun nasional,” ujar Sekda.
Berdasarkan laporan Kadis Dikpora, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, peserta lomba terdiri dari 11 Tim Drum Band tingkat SD dan 5 Tim untuk tingkat SLTP. Setelah dilepas secara resmi oleh Sekda, kata dia, peserta satu per satu diberikan waktu untuk menampilkan kemampuannya di depan dewan juri dengan alokasi waktu yang sudah ditentukan panitia. “Kemudian peserta akan jalan menuju titik finish di gedung Paruga Nae Conventional Hall,” katanya. 
Pantauan langsung Garda Asakota, masing-masing peserta berupaya maksimal untuk menampilkan atraksi yang cukup menarik, seperti diperlihatkan oleh siswa-siswi dari SDN-2 Kota Bima. Sebagai peserta yang tampil perdana, SDN-2 yang saat itu tampil membawa musik dan lagu yang cukup menarik perhatian. 
Begitupun dengan para siswa-siswi dari SDN-21 Kota Bima yang cukup atraktif, padahal penampilan mereka saat itu merupakan yang pertama kalinya.  
Kepala SDN-21 Kota Bima, H. Abdurahim, S.Pd, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan semangat para siswanya yang telah mengikuti lomba drum band tersebut. Diakuinya, penampilan SDN-21 di lomba drum-band merupakan yang pertama kalinya di ajang perlombaan.
Meski demikian, diakuinya penampilan anak didiknya sudah cukup bagus dan tidak mengecewakan. “Padahal sebelum ikut lomba, kami hanya punya waktu dua bulan untuk melatih dan mendidik anak-anak, sehingga dapat tampil pada lomba drum band tahun ini,” ungkapnya saat dimintai tanggapannya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update