-->

Notification

×

Iklan

Selamat Hari Kartini untuk Perempuan di Kota Bima

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-22T23:55:03Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Seperti biasanya untuk mengenang para pejuang sebagai pembela Bangsa dan Negara. Kali ini tepat tanggal 21 April menjadi catatan sejarah peringatan Hari Kartini di Indonesia. Raden Adjeng Kartini atau lebih tepatnya Raden Ayu Kartini adalah nama lengkapnya, lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879.Wanita pribumi yang dinobatkan menjadi pejuang perempuan di Indonesia, salah satu wanita cerdas dan kritis yang pernah dimiliki oleh bangsa ini. Hal itu disampaikan Walikota Bima, HM. Qurais H Abidin, saat memimpin apel gabungan sekaligus memperingati Hari Kartini di halaman kantor Walikota Bima, Senin (20/4).
Kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat. Menariknya, seluruh pelaksana acara didominasi perempuan baik komandan upacara, pembawa acara, termasuk pemimpin upacara. Bahkan untuk peserta upacara  di barisan terdepan juga didominasi perempuan yang mengenakan kebaya.
“Perempuan adalah tokoh sentral untuk membentuk generasi penerus. Ia menjadi salah satu fondasi yang kuat terutama dalam sebuah keluarga,” puji Walikota.
Dia berharap, cita-cita Kartini untuk memajukan perempuan Indonesia terus digalakkan. Perempuan harus bisa berkarya dan bukan hanya terampil di dapur saja, melainkan juga ruang publik.
Saat ini diperlukan kartini-kartini lainnya yang diharapkan memberikan sumbangsih pada negeri dan menjadi teladan generasi selanjutnya.
Pada peringatan Hari Kartini tingkat Kota Bima dihadiri pula oleh Ketua TP PKK, Hj. Yani Marlina M Qurais, Ketua DWP, Ir. Hj Baji Makarumpa M Rum, segenap anggota TP PKK, anggota DWP, Kepala SKPD dan seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Bima.
Usai apel gabungan  dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para isteri kepala dinas yang telah berpartisipasi pada parade peragaan busana pada acara lomba rancang Busana Tenun Bima pada Sabtu malam kemarin. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update