Header Ads

Sambut Event TMD Bupati Buka Festival Seni Budaya Sanggar

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Malam jelang dihelatnya event kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) di Desa Doro Ncanga Kabupaten Dompu, Komunitas Otoritas Pengembangan Sanggar Tambora didukung Pemerintah Kabupaten Bima menggagas kegiatan Festival Seni Budaya Sanggar, di lapangan sepak bola La Hami Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Jumat malam (10/4).
Kegiatan ini, kata Kabag Humas dan Protokol, M Chandra Kusuma AP, disambut antusias oleh segenap warga Kecamatan Sanggar dan Tambora. “Ini merupakan rangkaian dari peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora,” ungkapnya kepada wartawan.
Selain dihadiri Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur, MPd, MM, bersama seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Bima dan Camat Sanggar, hadir juga Ketua TP. PKK, Hj. Rustina, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima.
“Bapak Bupati Bima sangat mengapresiasi perhelatan kegiatan budaya ini, secara khusus beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia pelaksana khususnya kepada Komunitas Otoritas Pengembangan Sanggar Tambora yang telah menggagas acara,” ucapnya.
Diakuinya, berbagai jenis pementasan ditampilkan, seperti pentas seni budaya Bima massa lampau Tari Buja Kadanda, Ntumbu Tuta atau dikenal adu kepala, Gantao dan berbagai antraksi dan tarian lainnya.
Pada kesempatan itu, kata dia, Bupati berharap melalui Festival Seni Budaya ini, semua komponen akan mengenal dan mengetahui betapa banyaknya budaya lokal yang ada di wilayah Kabupaten Bima untuk dipromosikan dan disugukan.
Apalagi bersamaan dengan perayaan Dua Abad Tambora, Gunung Tambora resmi dijadikan sebagai Taman Nasional oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.
“Tentunya dengan adanya status baru bagi Gunung Tambora, akan lebih menarik wisatawan dari berbagai daerah maupun dunia,” imbuhnya.
Dihadapan warga masyarakat Sanggar, Bupati mengajak seluruh masyarakat Bima, terutama masyarakat yang berada di lingkar Gunung Tambora sejak dini berbenah dan mempersiapkan diri.
Pemkab Bima juga tidak akan tinggal diam, Pemerintah melalui kebijakannya akan serius membangun Tambora, agar dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.