Header Ads

Reses di Dapil III, Ramli Ahmad Serap Berbagai Usulan dan Aspirasi Warga

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bima (DPRD) Kabupaten Bima dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ramli Ahmad, S. Sos, menghelat kegiatan reses di Kecamatan Sape yang dipusatkan di Desa Sangia, Selasa ( 14/4). Kepada konstituennya, Ramli menjelaskan bahwa dirinya merupakan salah satu anggota dewan Dapil Sape yang masuk di Banggar yang  mempunyai peran strategis menentukan pengambilan kebijakan terkait dengan alokasi anggaran.
Keberadaan dirinya di DPRD Kabupaten Bima tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Sape khususnya, dan masyarakat Bima pada umumnya.
“Kehadiran saya di sini tidak membawa pemikiran dan gagasan akan tetapi lebih ingin menyerap keinginan dan harapan dari seluruh warga masyarakat Sape dan Lambu.
Saya berikan ruang sebesar-besarnya kepada warga Desa Sangia untuk menyampaikan keluhan maupun aspirasi terkait dengan sisi pembangunan,” ungkapnya dihadapan ratusan warga.
Dalam reses yang berjalan sekitar dua jam tersebut sejumlah warga menyampaikan usulan dan aspirasi. Diantaranya, Nurdin, yang mengusulkan pembuatan drainase di Desa Sangia, hotmiks jalan dan pembangunan jembatan  penghubung Desa Sangia dan Desa Bugis,dan pemagaran keliling tanah sawah So Wuwu.
Usulan lainnya datang dari Kepala SDN Inpres Sangia Sape, Hj. Nurjana, S.Pd, yang mengusulkan rehab total SDN yang dia pimpin saat ini. “Selain itu, saya juga usulkan pemagaran Keliling dan pembangunan MCK Siswa dan Guru,” katanya.
Sementara Camat Sape, Muhaimin HM, S.Adm, mengaku pihaknya sudah mengusulkan Dam Rababou dalam Musrenbang di tingkat Kabupaten Bima. Pada kesempatan ini, pihaknya mengharapkan kepada anggota DPRD Dapil III untuk memperkuat lagi  agar DAM tersebut segera diperbaiki dan bisa dimanfaatkan untuk para petani. “Moga bapak Ramli bisa lebih memperkuatnya di tingkat Banggar,” usulnya.
Menanggapi berbagai usulan dan aspirasi warga masyarakat, Ramli Ahmad, berjanji akan tetap memperjuangkannya karena hal itu merupakan beban moral sebagai anggota Dewan Pilihan Rakyat Sape.
Selain dari yang diusulkan itu, dirinya juga mengakui sudah memperjuangkan bantuan ternak Kambing dan peralatan pertanian berupa Handtraktor dan mesin pompa air untuk masyarakat Sape. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.