-->

Notification

×

Iklan

Peserta Sepeda Santai Penuhi Ruas Jalan Protokol di Kota Bima

Tuesday, April 7, 2015 | Tuesday, April 07, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-07T14:21:41Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-13 Kota Bima dimana puncaknya akan dilak sanakan pada tanggal 10 April 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan.
Setelah sebelumnya menghelat acara jalan santai dan sepeda Fun Bike, kali ini Pemkot bersama elemen masyarakat ikut memeriahkannya dengan mengayuh sepeda santai.
Pantauan langsung Garda Asakota, peserta sepeda santai dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, didampingi sejumlah pejabat teras  lingkup Pemkot Bima. Mereka terlihat memadati area lapangan Pahlawan Raba, tidak sedikit diantara ratusan peserta yang mengikutkan anak dan keluarga.
“Jika beberapa hari lalu Pemkot yang didukung sejumlah pencinta sepeda Fun Bike mengambil rute dari Pelabuhan Bima finish di lapangan Kolo Kecamatan Asakota, aksi sepeda santai kali ini rutenya mulai dari lapangan Pahlawan Raba hingga Pantai Lawata,” ungkap Kabag Humas dan Protokler Setda Kota Bima,  Ihya Gazali, S.Sos, di Pantai Lawata, Sabtu (4/4).
Diakuinya peserta yang ikut sepeda santai tersebut lebih kurang ratusan peserta memenuhi ruas halan Protokol, ini menunjukkan bahwa masyarakat Bima secara umum memiliki hasrat untuk memeriahkan HUT Kota Bima. Apalagi momentum HUT ke-13 Kota Bima bertepatan event Nasional Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang nantinya dihadiri pula oleh Presiden RI, Bapak Jokowidodo. Untuk itu, kata Gazali, pada kesempatan tersebut, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, mengajak masyarakat Kota dan Kabupaten Bima untuk selalu hidup sehat dengan mengayuh sepeda.
Menurutnya, dengan bertambahnya umur Kota Bima ke-13 ini, masyarakat memiliki perubahan kesadaran untuk terus membangun Daerah Kota Bima yang dicintai bersama ini. “Rencananya pula, untuk HUT Kota Bima di tahun yang akan datang, kegiatan  sepeda santai seperti ini akan diterus dikembangkan. Karena menurut bapak Walikota, mengayuh sepeda sangat berdampak positif untuk kesehatan.
Selain itu, sebagai wahana menjalin silaturahim antara satu sama lain,” terangnya. Kabag Humaspro menambahkan, tidak hanya seremoni dalam menyambut HUT Kota Bima, beberapa hari lalu Pemkot juga menggelar Haflah Al-Quran selama tiga hari, dengan menghadirkan Qori dan Qoriah terbaik Internasional. “Untuk diketahui bahwa Haflah Al-Quran itu tetap dilakukan secara rutin saat hari jadi Kota Bima dengan menghadirkan Qori dan Qoriah terbaik dunia,” tambahnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update