Header Ads

Pawai Budaya HUT ke-13 Kota Bima Tonggak Utama Silaturahmi

Kota Bima, Garda Asakota.-
Seperti biasannya, kegiatan Pawai Budaya merupakan kegiatan rutin oleh Pemerintah Kota Bima yang dihelat setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima. Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, menyebutkan bahwa Pawai Budaya adalah tonggak utama dalam menjalin silaturahim antar paguyuban dan masyarakat Kota Bima.  Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bima melalui Kabag Humas dan Protokeler Setda Kota Bima Ihya Gazali, S.Sos, Selasa (07/4) usai pelaksanaan Pawai Budaya depan halaman kantor Walikota Bima.
Diakuinya, selain ajang untuk menjalin silaturahim tampaknya Pawai Budaya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Walikota dan Masyarakat.
Pasalnya peserta Pawai terlihat begitu semangat dan gembira melihat  Kondisi Daerah Kota yang damai dan aman. Peserta dilepas didua tempat yakni di lapangan Merdeka dan lapangan Pahlawan Raba.
Peserta Pawai ini, kata dia, tercatat sebanyak 107 kelompok, termasuk Paguyuban, dari Jawa, Makasar, Bali, Papua, Sasak, dan ratusan dari SKPD lingkup Kota Bima. “Pastinya kegiatan Pawai Budaya tahun ini dipadati ribuan manusia, bahkan terlihat begitu meriah hingga pesertanya memadati ruas jalan Protokol,” imbuhnya.
Menariknya sebut Gazali, Pawai Budaya pada Hut Kota ke-13 ini, Ketua dan sejumlah unsur anggota DPRD Kota Bima ikut terlibat memeriahkannya. Sehingga patut diakui HUT Kota Bima kali ini nuansahnya terlihat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
“Saya kira HUT Kota kali ini dipastikan benar-benar menyentuh masyarakat Kota Bima. Apalagi Walikota menghadirkan beberapa pejabat penting di Luar Daerah Kota Bima pasca hari pelaksanaannya, yakni mantan Bupati Bima dan mantan Kapolres Bima Kota yang pernah bertugas di Kota Bima,” sebutnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.