Header Ads

Kantor KUA Sape Dinilai Bersih dan Rapi

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Peningkatan pelayanan yang baik tentu sangat dipengaruhi dengan keadaan kantor yang bersih, aman, nyaman dan penuh kerapian. Hal inilah yang sangat diutaman oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape Kabupaten Bima, hingga akhirnya mendapatkan penghargaan dan penilaian baik dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima.
“Kantor KUA Kecamatan Sape sangat bersih dan tertata rapi walaupun bangunannya sudah tua sejak tahun 1982,” ujar Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. M. Saleh Karim, saat menghadiri kegiatan sosialisasi Manasik Haji dan Pembuatan Paspor Jama’ah Haji di aula KUA Sape, Selasa (31/03).
Dihadapan Kepala KUA Sape, Kepala KUA Lambu dan Kepala KUA Wawo serta seluruh Calon Jamaah Haji di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sape, Kecamatan Lambu dan Kecamatan Wawo, Kepala Kemenag berharap kebersihan dan kenyamanan kantor tetap terus terjaga, agar dapat menunjang kinerja maksimal dalam melayani masyarakat. “Sayapun berharap KUA lainnya juga seperti ini,” imbuhnya. Bukan hanya Saleh Karim yang memuji akan kebersihan dan kenyamanan kantor KUA Sape, salah satu calon jamaah haji asal Desa Kowo Kecamatan Sape, Ibrahim, juga menilai hal yang sama. “Kantor KUA Sape merupakan salah satu kantor yang paling sejuk, selain itu kantor ini juga terlihat rapi dan bersih. Setiap kali saya datang di kantor ini terasa nyaman, kesannya tidak ingin pulang saking sejuk dan bersihnya,” imbuhnya.
Menangapi penilaian ini, Kepala KUA Kecamatan Sape, Drs. Akbar H. Ishaka, hanya tersenyum-senyum saja. Dirinya mengaku bersyukur adanya penilaian seperti itu terhadap kantor yang ia pimpin.
“Kan kebersihan itu adalah sebagian dari iman, maka sebagai warga muslim wajib hukumnya untuk menjaga kebersihan,” ucapnya lirih. Akbar mengakui KUA Kecamatan Sape dibangun sejak tahun 1982.
Meski hingga saat ini belum pernah direhab, namun dirinya bersyukur kantor tersebut masih dirasa nyaman. “Dan Alhamdulillah, kami mendengar akan bantuan rehab dari Pusat senilai Rp900 juta walapun pelaksanaannya di tahun 2016 mendatang,” imbuhnya. (GA.  333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.