-->

Notification

×

Iklan

Kampung Media Jalin Kerjasama dengan Bank NTB

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-22T23:52:39Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Dari tahun ke tahun keberadaan Kampung Media (KM) yang dirintis oleh salah satu pemikir kreafif dan inovasi, A. Fairuz Abadi, SH. Berkat gagasannya Kampung Media, terus mengalami kemajuan, KM yang dirintis sejak tahun 2008 silam tersebut, terus melaju secara singnifikan.
Kiprahnya saat ini tidak diragukan lagi, baik dilingkup pemerintahan dalam mendorong pembangunan daerah, maupun sebagai penyambung lidah masyarakat dengan pemerintah.
Tidak itu saja, termasuk dalam mendukung kinerja para anggota komunitas kampung media yang ada,tidak dipungkiri lagi segala fasilitas kerja maupun reward/penghargaan telah diberikan, baik melalui bantuan propinsi maupun daerah Kabupaten Bima itu sendiri.
Di tahun 2015 ini, Koordinator Kampug Media NTB, Fairuz Abadi, kembali menggagas ide cemerlang untuk komunitas KM yang ada. Yaitu menjalin kerja sama dengan BANK NTB dalam membuat ATM bagi semua komunitas KM se- NTB yang rajin dalam menulis dan berkarya dalam mengakses dan meng-upload berita. 
Fairuz yang didampingin oleh Kabid Kominfo Kabupaten Bima, Muhamad Irfan, kepala kampung Kabupaten Bima, Hariyadinm S.Sos dan Camat Bolo, Muslimin, S.Sos, menjelaskan, kartu ID Card dibuat nantinya,tidak saja berfungsi sebagai kartu indetitas diri anggota KM akan tetapi bermanfaat pula digunakan oleh anggota komunitas KM sebagai ATM,dalam menerima insentif atas kreatif serta penulisan berita bagi anggota komunitas KM.
“Selain itu kartu tersebut berguna juga untuk kemudahan bagi anggota komunitas KM yang ingin bermalam di seluruh perhotelan di daerah Mataram-NTB, seperti mendapatkan discount harga,” ucapnya di hadapan para anggota Komunitas KM yang hadir. Dia mengungapkan,sebelumnya dirinya sudah melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan pihak Bank NTB dan diakuinya direspon dengan baik.
“Bagi anggota KM yang telah memiliki Kartu ID CARD seperti ini nantinya,” katanya sambil menunjukkan contoh kartu ke sejumlah anggota KM dalam acara Temu Kreatif dengan para KM se-Kabupaten Bima, Rabu (22/4) sore, di aula gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Bolo.
Untuk itu, dia berharap kepada komunitas KM yang ada, agar mulai saat ini dapat membuat atau membuka ATM di cabang BANK NTB yang ada di wilayah masing-masing. Nomor rekening nantinya, bisa langsung dikirim lewat email Portal Kampung Media. “Karena nantinya para setiap anggota komunitas KM akan mendapatkan Nomor Induk Peserta (NIP),” ajaknya.
Sementara itu Kabid Kominfo Kabupaten Bima, Muhamad Irfan, ST, justeru menantang semua Komunitas KM yang ada di wilayah Kabupaten Bima untuk lebih giat lagi dalam mengakses informasi. Karena menurut Irfan peranan Komunitas KM selama ini masih kurang maksimal. “Artinya, masih perlu adanya gebrakan baru dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah agar bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, keberadaan Komunitas KM selama ini memberikan nilai positf untuk kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Bima. “Peranannya sangat baik dalam memberikan informasi di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (GA. Ori*)

×
Berita Terbaru Update