-->

Notification

×

Iklan

HUT ke-13 Kobi, Puskesmas Dara Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Tuesday, April 7, 2015 | Tuesday, April 07, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-07T14:20:46Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kesehatan adalah salah satu persoalan mendasar yang selalu mendapat perhatian dan penanganan serius pemerintah. Segenap jajaran pegawai kesehatan di Puskesmas Dara Kota Bima, Sabtu (4/4) di lingkungan Ni’u Perbatasan Kota dan Kabupaten Bima mengadakan pelayanan kesehatan gratis.
Kepala Puskesmas Dara,  dr. Natsir, mengaku bahwa apa yang dilakukan pihaknya selain sudah menjadi salah satu bagian dari tugas sebagai pelaku kesehatan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat juga sebagai wujud dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HUT) ke-13 Kota Bima.
“Persoalan kesehatan sangatlah penting dalam sebuah kehidupan, makanya melalui momentum HUT ke-13 Kota Bima ini kami terus sosialisasikan ke masyarakat,” ujar Natsir kepada Garda Asakota.
Menurutnya, dalam membangun Kota Bima, salah satu komitmen Pemkot Bima adalah pembangunan di bidang kesehatan.
Salah satu kebijakan unggulan di bidang kesehatan adalah pelayanan kesehatan/pengobatan gratis di Puskesmas dan jaringannya. Pihaknya rutin melaksanakan pantauan keliling agar bisa secara langsung melihat persoalan kesehatan yang sedang terjadi di tengah masyarakat supaya segera dapat ditangani. Di lingkungan Ni’u, kata dia, Puskesmas Dara tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis tetapi juga pengobatan dan penyuluhan kesehatan serta penjaringan berbagai macam penyakit.
“Kami berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk memeriksa kesehatannya/berobat di puskesmas dan jaringannya, terutama pelayanan kesehatan ibu hamil dan penanganan kelahiran dengan tenaga kesehatan,” tandasnya. (GA. Hendrawan*)

×
Berita Terbaru Update