-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Sambut Hangat Kedatangan Presiden Jokowi di NTB

Monday, April 13, 2015 | Monday, April 13, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-13T07:17:23Z
Mataram, Garda Asakota.-
Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB. Presiden didampingi Ibu Negara Hj. Iriana tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan menumpang pesawat Kepresidenan, Kamis (9/4) sore. Turun dari pesawat, Presiden Jokowi disambut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, bersama istri, Hj. Erica Zainul Majdi dan anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) NTB.  Kunjungan Presiden Jokowi yang pertama kali ke NTB ini,
salah satunya diagendakan untuk menghadiri puncak peringatan Event Tambora Menyapa Dunia 2015, yang dipusatkan di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, Sabtu (11/4).
Saat transit di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok, Presiden Jokowi sempat menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi NTB. Dalam pertemuan tersebut, Kepala BKPM-PTSP NTB, Ridwansyah memaparkan sejumlah proyek investasi yang akan dikembangkan di NTB. Proyek investasi yang dipaparkan tersebut, diantaranya rencana pembangunan Global HUB, Bandar Kayangan di Kabupaten Lombok Utara. Serta, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) Pariwisata Mandalika Resort yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.
Juru Bicara Pemprov. NTB, Drs. Fathul Gani, M.Si, mengatakan, sebelum menghadiri puncak peringatan Tambora Menyapa Dunia di Kabupaten Dompu, Presiden berkegiatan selama dua hari di Lombok. Presiden, katanya, juga menginap selama dua malam di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram.
Selama dua hari di Lombok, Presiden Jokowi juga melakukan kegiatan bersepeda bersama Gubernur NTB mengelilingi Kota Mataram. Kemudian meninjau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort di Lombok Tengah, Sholat Jum’at di Masjid Agung Praya dan meresmikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus NTB di Praya, Lombok Tengah. (GA. Humas*)

×
Berita Terbaru Update